Pemkot Bangun Arena Presean di Area Bumi Gora Udayana
02 Desember 2014 833 View

Pemkot Bangun Arena Presean di Area Bumi Gora Udayana

Pemerintah Kota Mataram berencana membangun Arena Presean permanen berlokasi di  Taman Udayana Mataram. dalam Inspeksi yang dilakukan Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, S.Sos, MH didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir. Mahmudin Tura, selasa (2/12), pihaknya telah menetapkan lokasi pembangunan yang terletak di areal Monumen Bumi Gora.

Wakil Walikota menyebutkan, Arena Peresean telah direncanakan sejak beberapa waktu lalu. Pembangunan arena peresean dinilai akan dapat memberikan ruang bagi para pepadu khususnya yang ada di Kota Mataram. Dalam setiap perhelatan Peresean lanjut Wawali, banyak respon dari masyarakat yang berharap agar Kota Mataram memiliki arena peresean yang bersifat permanen sehingga pelaksanaannya dapat dilakukan secara berkala dan terjadwal.

Diakui Wawali, Peresean merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Sebagai penopang dan pintu gerbang pariwisata Nusa Tenggara Barat, Kota Mataram harus lebih proaktif dalam menata destinasi wisata dan menonjolkan seni pertunjukkan yang diharapkan mampu meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Selain melakukan penataan destinasi wisata, lanjut Wawali pihaknya juga tengah merevitalisasi Ruang Publik lainnya yang ada di Kota Mataram. Pihaknya memberikan atensi terhadap fasilitas Ruang Publik yang harus lebih ditingkatkan guna memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Mataram, Ir. Mahmuddin Tura menyebutkan,  arena peresean akan mulai dibangun awal desember ini. Untuk tahap awal, pihaknya akan membangun Panggung Peresean seluas 10 x 10 meter . Tahun depan infrastruktur lainnya seperti tribun penonton, tribun vvip serta panggung musik pengiring dari Presean itu sendiri.

Adapun areal keseluruhan dari Arena Peresean ini akan berdiri diatas lahan 4 are diprediksi rampung tahun 2015 mendatang..(dh/nyem)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Website Elektronik Warta Kota MataramSurat Edaran Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 274 Visit
Kemarin : 3,348 Visit
Bulan Ini : 62,307 Visit
Tahun Ini : 62,308 Visit
Total : 645,167 Visit
Detail Statistik