Wakil Walikota Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-69 Kemenag Kota Mataram
03 Januari 2015 1,596 View

Wakil Walikota Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-69 Kemenag Kota Mataram

Peringatan Hari Amal Bakti ke-69 Kementerian Agama yang jatuh bersamaan dengan Hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1436 Hijriah, Sabtu pagi (03/01/15), Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Amal Bakti ke-69 Kementerian Agama Kota Mataram. Upacara yang digelar di Halaman Kantor Walikota Mataram sampai menutup satu ruas Jalan Pejanggik ini dipimpin oleh Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana serta diikuti oleh seluruh jajaran Kemenag Kota Mataram, guru-guru agama dan guru Madrasah se-Kota Mataram, serta siswa-siswi Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Kota Mataram.

Dihadiri segenap undangan yang terdiri dari jajaran Ketua Dewan Kota Mataram, Pejabat Struktural dan Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Mataram, serta tokoh-tokoh agama dan masyarakat se-Kota Mataram, upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-69 Kementerian Agama Kota Mataram berlangsung khidmat meski dilangsungkan di tengah cuaca kurang bersahabat dengan mendung tebal yang masih menyelimuti Kota Mataram. Demikian pula dengan peserta upacara yang tidak kehilangan semangat untuk hadir memenuhi lokasi upacara, meski upacara digelar pada hari libur nasional bahkan di tengah liburan semester anak-anak sekolah.

Di hadapan para peserta upacara, Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana yang bertindak sebagai Pembina Upacara membacakan sambutan tertulis resmi Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin berisi Amanat Menteri Agama yang diantaranya menegaskan kembali keberadaan Kemenag sebagai bukti hadirnya fungsi negara dalam membuat regulasi, memfasilitasi, melayani, dan melindungi kehidupan beragama di atas prinsip hukum dan keadilan. "Agama merupakan unsur mutlak dalam pembangunan karakter dan bangsa kita", seperti dibacakan Mohan.

Sementara terkait dengan fungsi Kemenag dalam menjaga kerukunan antarumat beragama di Indonesia, dalam amanatnya Menteri Agama RI menyatakan bahwa kerukunan antarumat beragama harus dimaknai sebagai sikap saling memahami, menghargai segala perbedaan, dan menghormati identitas keyakinan orang lain. Seiring dengan dinamika persoalan dalam kehidupan beragama, dihimbau pula segenap aparatur Kemenag agar sesering mungkin turun ke masyarakat untuk mendengar dan memahami masalah dan isu keagamaan yang muncul secara langsung dari masyarakat sehingga dapat direspon dengan cepat. (ufi/nyem)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat