Gedung Baru RSUD Kota Mataram Diresmikan
03 Maret 2015 1,294 View

Gedung Baru RSUD Kota Mataram Diresmikan

Gedung baru RSUD Kota Mataram diresmikan Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh didampingi Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, Selasa (3/3). Turut hadir di acara peresmian, Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi, Direktur RSUD Kota Mataram dr L Herman Mahaputra, serta sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkot Mataram.

Sebelum memotong pita tanda diresmikannya gedung baru RSUD Kota Mataram, Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengucapkan selamat atas hari ulang tahun (HUT) RSUD Kota Mataram ke 5. Di usianya saat ini, RSUD Kota Mataram telah menunjukkan kemajuan yang sangat signifikan. Salah satunya dengan naiknya tipe rumah sakit dari C menjadi tipe B.

Prestasi lain adalah dengan hadirnya Mataram Emergency Rescue (MER) yang memberikan pelayanan cepat dengan mendatangi masyarakat. ‘’Itulah prinsip dalam pelayanan, bagaimana mendekatkan pelayanan ke masyarakat,’’ kata Wali Kota.

Dikatakan Wali Kota, Pemkot Mataram juga tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dibidang kesehatan kepada masyarakat. Keberadaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) selama dua tahun juga mengalir ke RSUD untuk terus membangun fasilitas pendukung, seperti ruang rawat inap.

Kepada jajaran manajemen RSUD Kota Mataram, Wali Kota mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan agar paramedis tetap sehat dalam melayani masyarakat.

Sebelumnya, Direktur RSUD Kota Mataram dr L Herman Mahaputra menjelaskan, gedung baru berlantai dua sudah mulai dipakai sejak tahun 2013 khusus rawat inap. Sampai dengan saat ini, RSUD Kota Mataram baru memiliki 200 tempat tidur. Padahal RSUD Kota Mataram telah berstatus kelas B sehingga dalam lima tahun kedepan ditargetkan, RSUD Kota Mataram memiliki 350 tempat tidur.

‘’Selain melayani masyarakat, RSUD juga sudah ditunjuk sebagai sentra pendidikan dari Fakultas Kedokteran Unizar untuk dijadikan pusat pendidikan dan penelitian,’’ jelasnya.

Sementara untuk gedung berlantai tiga, lantai bawah digunakan untuk bersalin dan NICU. Hal itu karena, gedung yang lama sudah overload sehingga harus dikembangkan dan nantinya akan ditambah dengan PICU. ‘’Lantai bawah ini terdiri dari ruang bersalin dan NICU. Lantai dua ada ICU dan PICU, dan lantai tiga tersedia kamar operasi. Sehingga total terdapat delapan kamar operasi,’’ jelasnya.

Ditambahkan dr Herman, MER dibuat untuk mendekatkan diri ke masyarakat. Masyarakat bisa menghubungi nomor 0370 620009 untuk mendapat layanan kesehatan secara cepat.

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,709 Visit
Kemarin : 3,532 Visit
Bulan Ini : 69,997 Visit
Tahun Ini : 377,317 Visit
Total : 960,176 Visit
Detail Statistik