Pelantikan Pengurus Daerah ICMI Kota Mataram Periode 2015-2020
12 Maret 2015 1,122 View

Pelantikan Pengurus Daerah ICMI Kota Mataram Periode 2015-2020

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dilantik sebagai Ketua Dewan Penasehat Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Kota Mataram periode 2015-2020. Pelantikan Pengurus Daerah ICMI Kota Mataram periode 2015-2020 dilangsungkan di Pendopo Walikota Mataram pada Sabtu (14/03/15) oleh Ketua ICMI Pprovinsi Nusa Tenggara Barat Prof. H. Sunarpi. Turut dilantik Sekretaris Daerah Kota Mataram H.L. Makmur Said sebagai Ketua Dewan Pakar, Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi sebagai Ketua ICMI Kota Mataram terpilih beserta seluruh jajaran pengurus baru ICMI Kota Mataram periode 2015-2020

Dalam sambutannya sesaat setelah resmi dilantik, Ketua ICMI Kota Mataram H. Didi Sumardi mengatakan bahwa komposisi pengurus ICMI Kota Mataram saat ini sangat ideal. Lengkapnya komposisi pengurus dari hampir seluruh pejabat struktural, akademisi, politisi, dan tokoh masyarakat dalam kapasitasnya sbg cendekiawan muslim, menggambarkan adanya satu semangat pergerakan dan komitmen bersama utk mengawal percepatan dan kesinambungan visi kota mataram. Selain mencerminkan pula komitmen membangun tradisi keislaman di seluruh kelembagaan baik eksekutif, legislatif, dan di tengah masyarakat. "Kepercayaan ini merupakan beban dan amanah bagi kecendekiawanan, keislaman, dan keindonesiaan seluruh jajaran pengurus yang dilantik", tutur Didi.

Sementara dikatakan Ketua ICMI NTB Prof. H. Sunarpi, nama ICMI yang dulu memiliki pergerakan luar biasa di era orde baru, di era reformasi mulai tenggelam. Padahal sudah sepantasnya ICMI memberi peran yg lebih besar di tengah kondisi masyarakat saat ini, yang meski sumber daya melimpah ruah, namun faktanya kesejahteraan belum cukup baik. Karenanya pria yang saat ini menjabat sebagai Rektor Universitas Mataram mengajak para pengurus baru ICMI Kota Mataram untuk ikut turun tangan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang diyakini menjadi kunci untuk keluar dari kondisi saat ini. "Dengan mencetak SDM yang kompeten di bidangnya, berbasis agama, dan berakhlak islami, maka akan lahir generasi emas Indonesia", tegasnya.

Menanggapi pernyataan Ketua ICMI NTB, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh berharap agar dengan kepengurusan yang baru ICMI Kota Mataram akan bisa lebih menunjukkan eksistensi sebagai sebuah organisasi yang terdiri dari para cendekiawan muslim yang kaffah. Dalam pengamatannya, begitu banyak ilmuwan yang ilmunya tidak memberikan manfaat, bahkan memberikan kemudharatan. Sehingga sebagai cendekiawan muslim sudah semestinya terikat dengan etika dan moral untuk mampu memberikan keilmuan yg manfaat kepada masyarakat. Walikota juga sangat setuju dengan pendapat bahwa kunci kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan oleh SDM yang dimiliki, khususnya penguasaan terhadap ilmu dan teknologi. Sehingga kontribusi utama yang dapat diberikan oleh ICMO Kota Mataram ke depan adalah bersinergi utk mewujudkan bersama peningkatan SDM di Kota Mataram.

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,102 Visit
Kemarin : 3,532 Visit
Bulan Ini : 69,390 Visit
Tahun Ini : 376,711 Visit
Total : 959,570 Visit
Detail Statistik