SMKN 3 Mataram Juarai LPI Kota Mataram 2015 SMKN 3 Mataram Juarai LPI Kota Mataram 2015
May 13, 2014 1,224 View

SMKN 3 Mataram Juarai LPI Kota Mataram 2015 SMKN 3 Mataram Juarai LPI Kota Mataram 2015

Penyelenggaraan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Mataram 2015 telah usai dengan menobatkan SMKN 3 Mataram sebagai juara pertama tingkat SMK/SMA/MA dan SMPN 7 Mataram sebagai juara pertama tingkat SMP/MTs. Penutupan LPI Kota Mataram 2015 dilaksanakan pada Sabtu (11/04/15) di Stadion Legenda Malomba Ampenan oleh Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, usai partai final yang dimenangkan tim SMKN 3 Mataram dengan skor 5-0 melawan tim SMAN 4 Mataram.

Dalam sambutan penutupannya, Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan liga pelajar yang secara kualitas kian meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya kualitasnya saja, kemeriahan kegiatan liga pelajar Kota Mataram kali ini juga tampak meningkat daru tahun sebelumnya. Hal tersebut tidak lepas dari semangat dan kerja keras dari semua pihak terkait baik panitia penyelenggara, Dinas Dikpora Kota Mataram, maupun para pelajar peserta liga. "Bagi yang menang saya harapkan tetap semangat untuk tahapan dan level selanjutnya, yang kalah jadikan sebagai motivasi untuk ke depan agar dapat lebih baik lagi", pesan Mohan.

Liga semacam ini lanjut Mohan, merupakan salah satu upaya yang sudah semestinya mendapat dukungan dari semua pihak mengingat fungsinya sebagai sarana pendidikan dan pembinaan prestasi bagi anak-anak Kota Mataram. Sudah saatnya pembinaan dalam bidang pendidikan dan olahraga semacam ini diberi porsi yang lebih besar dalam anggaran demi menjaga anak-anak Kota Mataram agar tetap berada di jalur yang benar dalam hal pengembangan diri sesuai dengan bakat dan minatnya. "Karena akan lebih mahal bila anak-anak terlanjur tidak berada di jalur yang semestinya", pungkasnya.

Sementara menurut Ketua Panitia Penyelenggara Zarkasi, pelaksanaan LPI Kota Mataram pada mulanya direncanakan berlangsung selama satu bulan mulai tanggal 28 Maret sampai dengan 26 April 2015 nanti. Namun karena stadion tempat pelaksanaan akan segera dipakai untuk event yang berbeda, panitia berkebijakan untuk mempersingkat waktu lomba dengan membagi pelaksanaan laga antar tim peserta di dua lokasi. "Selain di lokasi utama Stadion Malomba Ampenan, sebagian laga penyisihan kami laksanakan juga di Lapangan Atletik Mataram".

Penutupan kegiatan LPI Kota Mataram 2015 dirangkaikan dengan pengumuman pemenang sekaligus pembagian hadiah bagi tim-tim pemenang. Bagi para juara pertama, membawa pulang piala bergilir Walikota Mataram, piala tetap, piagam, dan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah. Juara kedua, ketiga, serta keempat, masing-masing mendapatkan piala tetap, piagam, serta uang pembinaan sebesar tujuh, empat, dan 2,5 juta rupiah. Untuk tingkat SMP/MTs, juara pertama diraih oleh tim SMPN 7 Mataram, menyusul MTsN 2 Mataram sebagai juara kedua, SMPN 13 Mataram juara ketiga dan juara keempat oleh tim SMPN 8 Mataram. Sedangkan untuk tingkat SMA/MA/SMK, juara pertama diraih oleh tim dari SMKN 3 Mataram, juara kedua SMAN 4 Mataram, serta SMAN 6 dan SMAN 1 Mataram di peringkat tiga dan empat.

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart Cityspanduk KONBES NU

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,149 Visit
Kemarin : 4,171 Visit
Bulan Ini : 77,825 Visit
Tahun Ini : 385,322 Visit
Total : 388,042 Visit
Detail Statistik