Walikota Sidak UN Hari Ketiga
15 April 2015 1,023 View

Walikota Sidak UN Hari Ketiga

Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA/SMK hari ketiga, Rabu (15/04/15), Walikota Mataram H. Ahyar Abduh melakukan kunjungan ke SMAN 2 Mataram. Pada kunjungan yang dimaksudkan untuk memantau secara langsung pelaksanaan UN ke sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Ampenan ini, Walikota didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram H. Sudenom beserta segenap staf terkait dari Dinas Dikpora Kota Mataram.

Ditemui di lokasi sidak, Walikota mengatakan bahwa dalam pantauannua, pelaksanaan UN tingkat SMA/MA/SMK tahun 2015 berlangsung baik dan lancar. Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan UN kali ini cenderung tidak menemui kendala berarti. Di seluruh sekolah yang dikunjungi sampai dengan hari ketiga, hadir seluruh peserta UN yang terdaftar. Demikian pula dengan distribusi soal yang tidak bermasalah, bahkan tidak pula ada kunci jawaban yang bocor. "UN tahun ini terasa lebih aman suasananya. Lebih kondusif", tuturnya.

UN tahun 2015 diwarnai dengan keberadaan dua siswa SMK yang harus menjalani ujian dari balik dinding penjara. Untuk kasus ini, Walikota akan melakukan peninjauan terlebih dahulu terkait kasus yang menjerat keduanya, namun tetap akan memastikan anak yang bersangkutan mendapat hak mengikuti keseluruhan rangkaian ujian. Sedangkan mengenai target kelulusan lanjut Walikota, setiap tahun dirinya tidak pernah menurunkan target kelulusan 100%. Bukan itu saja, Walikota juga menekankan pada peningkatan kualitas lulusan. "Tidak sekedar lulus saja, tapi nilainya juga harus baik. Kualitas lulusannya baik".

Selain memantau pelaksanaan UN, kunjungan Walikota ke SMUN 2 Mataram sekaligus memastikan kesiapan SMAN 2 Mataram yang akan mewakili Kota Mataram dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang akan dilaksanakan pada bulan Juni sambai dengan Juli 2015. Bersama seluruh rombongan, Walikota melihat-lihat setiap sudut sekolah, khususnya bagian yang masuk dalam kriteria lomba. "Kami sudah siap mengikuti Lomba Kebersihan Sekolah", ujar Kepala Sekolah SMAN 2 Mataram Kun Andrasto saat mendampingi Walikota berkeliling di area sekolah.

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Website Elektronik Warta Kota MataramSurat Edaran Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,805 Visit
Kemarin : 1,997 Visit
Bulan Ini : 61,490 Visit
Tahun Ini : 61,490 Visit
Total : 644,349 Visit
Detail Statistik