441 Jamaah Calon Haji Ikut Bimbingan Manasik Haji Gratis
04 Mei 2015 859 View

441 Jamaah Calon Haji Ikut Bimbingan Manasik Haji Gratis

 Sebanyak 441 Jamaah Calon Haji asal Kota Mataram mengikuti Bimbingan Manasik Haji Gratis yang diselenggarakan Pemerintah Kota Mataram bekerjasama dengan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Mataram. Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun menjelang musim haji menurut Walikota Mataram H. Ahyar Abduh merupakan kewajiban konstitusional Pemerintah.

Sebagai pelayan publik lanjut Walikota, kewajiban Pemerintah kepada Jamaah Calon Haji meliputi Pembinaan, Pelayanan dan Perlindungan. Program Bimbingan Manasik Haji Gratis kepada Jamaah Calon Haji merupakan sarana pembinaan guna mempersiapkan JCH untuk dapat menjadi haji yang mandiri.

Dalam hal melayani para Calon Tamu Allah, Walikota berserta jajarannya selalu memberikan pelayanan yang paripurna. Berbagai atribut kelengkapan JCH juga turut menjadi perhatian Pemerintah Daerah. Bentuk pelayanan yang prima ini diharapkan dapat menjadi meringankan jalan JCH dalam berkonsentrasi melaksanakan Rukun Islam yang ke lima tersebut.

Karenanya, dengan Bimbingan Manasik Haji Gratis ini diharapkan JCH dapat sungguh-sungguh mengikutinya sehingga nanti ketika berada di Tanah Suci, segala Rukun, Wajib dan Sunat Haji dapat dilaksanakan dengan paripurna mengingat kesempatan berhaji tidak mudah untuk diraih ungkap Ahyar.

Disisi lain, Walikota juga menghimbau kepada JCH untuk secara rutin memeriksakan kesehatannya di unit layanan kesehatan terdekat agar kebugaran dapat terjaga menjelang keberangkatan, pada saat di Tanah Suci hingga kepulangan ke Tanah Air. Ia berharap agar JCH asal Kota Mataram dapat menjadi contoh bagi JCH lainnya di Nusa Tenggara Barat.

Sementara Ketua Harian IPHI Kota Mataram Dr.TGH. Husnan Ahmadi mengungkapkan, dukungan dan perhatian Pemerintah Kota Mataram kepada JCH selama ini sangat maksimal. Hal ini terlihat dengan begitu banyak fasilitasi dan dukungan pendanaan bagi JCH dari tahun ke tahun yang terus mengalami peningkatan.

IPHI Kota Mataram bertekad harapan Pemerintah daerah yang menginginkan JCH asal Kota Mataram menjadi contoh bagi JCH asal daerah lain di NTB akan dapat terwujud bilamana JCH dapat dengan tekun mengikuti Bimbingan Manasik Haji Gratis ini, mengingat tidak hanya hal hal yang sifatnya Rukun dan Wajib saja yang menjadi materi akan tetapi informasi tambahan lainnya yang dibutuhkan oleh JCH selama di Tanah Suci juga akan diberikan oleh para Pembimbing.

Bimbingan Manasik Haji Gratis akan berlangsung dari tanggal 2-30 Mei 2015, dipusatkan di 4 Masjid, masing-masing Masjid Baitussalam Polda untuk JCH dari Kecamatan Ampenan, Masjid Al A’la Karang Pule untuk JCH asal Kecamatan Sekarbela, Masjid Nurul Yakin Karang Baru untuk JCH asal Kecamatan Mataram dan Selaparang dan Masjid Al Muttaqien untuk JCH asal Kecamatan Sandubaya dan Cakranegara. Adapun Bimbingan akan diberikan oleh para Tuan Guru yang akan berlangsung sebanyak delapan kali pertemuan.

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,705 Visit
Kemarin : 3,532 Visit
Bulan Ini : 69,993 Visit
Tahun Ini : 377,313 Visit
Total : 960,172 Visit
Detail Statistik