Wali Kota Serahkan Bantuan KUBe
18 Mei 2015 904 View

Wali Kota Serahkan Bantuan KUBe

Bertempat di Kantor Camat Cakranegara, Selasa (12/5), Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh menyerahkan bantuan  kepada 40 orang  perwakilan kelompok KUBe di Kecamatan Cakranegara dalam bentuk buku rekening tabungan.

Selain dihadiri ratusan  anggota KUBe,  kegiatan penyerahan rekening buku tabungan KUBe itu di dihadiri juga oleh Asisten III Setda Kota Mataram Hj Bq Evi Ganevia, Camat, Lurah  dan jajaran kepala dinas/instansi  Kota Mataram. 

                Wali kota dalam sambutannya mengatakan, pemberian bantuan KUBe ini merupakan salah satu bukti nyata keseriusan pemerintah dalam memperhatikan masyarakat pra sejahtera melalui peningkatan ekonomi kelompok usaha.

Program ini, katanya, merupakan bagian tanggung jawab pemerintah dalam membantu mengurangi angka kemiskinan, pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 Oleh karena itu, wali kota berharap agar para penerima bantuan harus memanfaatkan bantuan tersebut untuk peningkatan dan mengembangkan usaha, tidak disalahgunakan untuk hal-hal lain.

“Para pendamping juga diminta agar memberikan pendampingan secara maksimal, sehingga bantuan yang diterima KUBe benar-benar mampu mendorong peningkatan produksi setiap KUBe,” pintanya.

Sementara,  Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrnas) Kota Mataram H Ahsanul Khalik dalam kesempatan itu mengatakan,   bantuan KUBe ini diberikan  kepada rumah tangga sasaran penerima kartu perlindungan sosial (KPS) dengan total Rp800 juta.

“ Masing-masing KUBe mendapatkan anggaran sebesar Rp20 juta. Dana tersebut bersumber dari Kementerian Sosial, yang mengharuskan dilaksankan pada satu kecamatan,” katanya.

Karena itu, bantuan KUBe tahun ini kita fokuskan di Kecamatan Cakranegara. Namun, sambungnya, bantuan untuk KUBe yang berada pada lima kecamatan lainnya akan diberikan melalui bantuan reguler dengan anggaran yang sudah disiapkan sebesar Rp400 juta,  dana aspirasi dewan Rp400 juta dan dana bedah rumah sebesar Rp200 juta.

                Dikatakannya, batuan KUBe ini merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya mengurangi angka kemiskinan dan angka pengangguran, serta upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk menghidari terjadi salah sasaran dalam pemberian bantuan KUBe tersebut, Dinsosnakertrans telah membentuk tim pendamping. Tim pendamping ini, katanya, akan mendampingi KUBe dalam mengelola dana bantuan untuk mengembangkan usaha masing-masing KUBe, mengevaluasi dan melaporkan kegiatan KUBe, sehingga bantuan tidak dibagi-bagi.

Khalik menyebutkan, KUBe yang dibantu ini memiliki usaha yang berbeda-beda. Seperti, pedagang bakulan, perbengkelan, besi, kerajinan cukli, kue kering dan usaha lainnya.

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,361 Visit
Kemarin : 2,716 Visit
Bulan Ini : 72,365 Visit
Tahun Ini : 379,685 Visit
Total : 962,544 Visit
Detail Statistik