Wakil Wali Kota Terima Rombongan Kunker Kota Depok
19 Mei 2015 803 View

Wakil Wali Kota Terima Rombongan Kunker Kota Depok

Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana menerima kunjungan kerja rombongan Kota Depok yang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Depok H M Idris Abdul Somad bersama sekitar 50 orang pejabat dari unsur asisten, kepala dinas, camat dan lurah Kota Depok yang diterima di ruang kenari lingkup Kantor Wali Kota Mataram, Senin (18/5).

Kedatangan rombongan pejabat dari Kota Depok tersebut  adalah untuk,  mencari informasi dan berlajar tentang pelimpahan kewenangan wali kota kepada camat.  Selain itu, terkait dengan masalah perizinan dan ruang terbuka hijau guna meningkatkan kapasitas dan kualitas perencanaan strategis di Pemerintahan Kota Depok.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mengatakan,  dalam masalah pelimpahan wewenang Wali Kota Mataram ke camat dikuatkan dengan Peraturan  Wali Kota Nomor 22/2013 tentang Pelimpahan Kewenangan, terkait dengan otonomi daerah termasuk masalah perizinan.

“Alhamdulillah pelimpahan itu bisa berjalan, walaupun belum efektif. Terutama untuk masalah penataan pedagang kaki lima, kos-kosan dan penanganan sampah lingkungan,”  katanya.

Terkait dengan itu, katanya, saat ini pemerintah kota sedang melakukan berbagai upaya untuk mendorong agar pelaksanaan perwal tersebut dapat lebih efektif.

Sementara terkait dengan RTH,  wakil wali kota mengatakan, kondisi di Kota Mataram dengan luas wilayah yang hanya 0,25 persen dari luas pulau di Provinsi NTB ini juga sangat sulit, apalagi Kota Mataram merupakan ibu kota provinsi, sehingga alih fungsi lahan tidak dapat dihindari.

“Namun demikian, kami tetap bertekat untuk merealisasikan komitmen 30 persen penyediaan RTH, “ ujarnya. RTH publik  Kota Mataram saat ini mencapai 12,50 persen dengan target pencapaian 20 persen pada tahun 2031.

Wakil Wali Kota Depok H M Idris Abdul Somad sebelumnya mengatakan, pemenuhan RTH ini menjadi pekerjaan rumah (PR) terbesar Pemerintah Depok, untuk menyediakan sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Idris menyebutkan, Kota Depok terdiri atas 63 kelurahan dan 11 kecamatan. Luasnya wilayah kerja yang harus ditangani Pemerintah Kota Depok membutuhkan regulasi pelimpahan kewenangan seperti halnya di Kota Mataram.

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat