BNN Kota Luncurkan P4GN
23 April 2012 593 View

BNN Kota Luncurkan P4GN

Dengan maraknya penyalahgunaan Narkoba dalam masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat meluncurkan sebuah program yang merupakan pendekatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada tokoh masyarakat dan tokoh agama.
Badan yang belum genap setahun berdiri di Kota Mataram tersebut bersama Walikota Mataram bahkan telah mencanangkan Kawasan Pendidikan dan Perkantoran yang bebas narkoba di Kota Mataram. Dan salah satu tindak lanjut dari hal tersebut, menurut Kepala BNN Kota Mataram Drs. H. Abdul Latif Nadjib, M.M adalah Seminar Pendekatan P4GN yang rencananya akan diselenggarakan selama 2 hari di Narmada Convention Centre dan diikuti oleh 60 orang peserta.
Dalam sambutan Walikota Mataram yang disampaikan Sekretaris Daerah Kota Mataram, H. L Makmur Said, M.M menyampaikan bahwa “peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkoba sangat penting, terutama lingkungan keluarga mempunyai posisi yang sangat penting dalam suksesnya program P4GN ini. Dalam masyarakat Sasak pada khususnya, peran tokoh Masyarakat/ tokoh agama sangat penting sebagai sarana penyambung “lidah” BNN kepada masyarakat”.
Menurut data yang disampaikan oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Mataram AKP I Gusti Putu Suarnaya, SH “pada 2009 ada 26 kasus dengan 34 tersangka, pada tahun 2010 terjadi peningkatan yaitu 35 kasus dengan 49 tersangka, sedangkan tahun 2011 turun menjadi 26 kasus dengan 45 tersangka. Mengenai 2012 hingga bulan April ini telah tercatat 10 kasus dengan 16 tersangka dan kita berusaha sekuat tenaga dengan koordinasi dengan berbagai pihak untuk terus menekan agar tidak terus bertambah”.(pun/hms)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat