Baznas Kota Mataram berikan santunan pasukan kuning
28 Juli 2015 609 View

Baznas Kota Mataram berikan santunan pasukan kuning

 
Dikatakan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dalam sambutannya, bantuan dari Baznas Kota Mataram bagi para anggota pasukan kuning, pasukan biru, dan pasukan hijau Kota Mataram ini dimaksudkan untuk membantu para petugas yang selama ini berada di garis depan dalam menjaga kebersihan Kota Mataram. Bila kali ini bantuan berasal dari Baznas Kota Mataram, dalam beberapa hari ke depan Pemerintah Kota Mataram juga berencana untuk memberikan bantuan serupa sebagai bentuk perhatian pemerintah. Yang meski secara nominal tidak besar, namun diharapkan dapat cukup membantu mereka menghadapi lebaran. Merekalah yang menurut Walikota memiliki jasa besar untuk membuat Kota Mataram menjadi kota yang bersih. "Jalan-jalan jadi bersih, saluran macet jadi lancar. Sudah menjadi kewajiban Pemerintah Kota Mataram untuk memberi perhatian", tuturnya.
Demikian pula dengan bantuan perlengkapan sekolah bagi anak-anak tidak mampu. Menurut Walikota, di Kota Mataram yang telah menetapkan wajib belajar 12 tahun, tidak ada alasan anak-anak putus sekolah karena tidak mampu membiayai sekolahnya. Karena salah satu prioritas Pemerintah Kota Mataram adalah pendidikan, demi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Mataram. Untuk anak-anak yang berasal dari keluarga menengah kebawah ini, Pemerintah Kota Mataram telah memiliki kebijakan untuk meniadakan pungutan dalam bentuk apapun dari pihak sekolah. "Kepada anak-anak yang keluarganya tidak mampu jangan pernah dipungut apapun. Kalau masih memungut tidak usah jadi Kepala Sekolah", tegasnya. 
 
Sementara itu dikatakan oleh Ketua Baznas Kota Mataram H. Mahsar Malacca, bantuan dalam bentuk santunan yang diserahkan bagi para petugas kebersihan dan anak-anak tidak mampu ini merupakan satu dari beragam program bantuan yang dikelola oleh Baznas Kota Mataram. Baznas Kota Mataram menyebarkan bantuan melalui lima program, yaitu program Mataram Peduli, Mataram Sejahtera, Mataram Cerdas, Mataram Sehat, dan Mataram Taqwa. Dengan total bantuan dalam satu tahun terakhir saja mencapai angka 1.884.300.000 rupiah yang berasal dari pengumpulan zakat, infak, dan sadaqoh yang dikelola oleh Baznas Kota Mataram.  
Penyerahan bantuan dengan nilai total 150 juta rupiah yang disaksikan pula oleh jajaran Ketua Dewan Kota Mataram dan Kepala SKPD lingkup Kota Mataram menjelang Hari Raya Idul Fitri ini melibatkan empat SKPD selaku koordinator penerima bantuan. Tiga diantaranya merupakan dinas teknis yang mengkoordinir petugas-petugas kebersihan Kota Mataram. Yaitu Dinas Kebersihan Kota Mataram dengan pasukan kuning atau pasukan penyapu jalan, Dinas Pertamanan dengan pasukan hijau atau pasukan pemantau pohon, dan Dinas Pekerjaan Umum dengan pasukan biru atau pasukan pemantau saluran-saluran air. Sedangkan anak-anak kurang mampu yang mendapat bantuan perlengkapan sekolah merupakan anak-anak yang dikoordinir oleh Dinas Sosial Kota Mataram.

Agenda Kegiatan

Banner Link

Spanduk Ramadhan 1440 HSSH 2019

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat