Walikota Resmikan Gedung Baru SDK. St. Antonius
28 Juli 2015 1,247 View

Walikota Resmikan Gedung Baru SDK. St. Antonius

Keberagaman suku, budaya, dan agama di Kota Mataram merupakan satu modal besar pembangunan. Sedangkan menjaga keharmonisan dan toleransi diantara keberagaman yang ada merupakan tanggung jawab semua pihak, bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Demikian dikatakan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dalam sambutannya pada saat meresmikan gedung baru milik SDK. St. Antonius dan SMPK Kesuma Mataram, Selasa (18/7/15). Peresmian gedung baru yang dilengkapi fasilitas pendidikan cukup lengkap ini juga bertepatan dengan dilaksanakannya perayaan ulang tahun emas SMAK Kesuma Mataram.

 

Karena kemajemukan yang dimiliki Kota Mataram lanjut Walikota, semangat yang harus dibangun di Kota Mataram adalah semangat kebersamaan. Sehingga slogan yang ditekadkannya dalam ikhtiar politik bersama Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, 'Mataram Untuk Semua', dianggapnya tepat untuk menggambarkan harmonisasi yang telah diupayakan secara bersama untuk dapat tetap terjaga serta terjalin baik di Kota Mataram. "Saya yakin dan percaya, dan merasa bangga karena masyarakat Kota Mataram yang selama ini telah bersama-sama menjaga keharmonisan, toleransi dan keamanan di Kota Mataram", ujarnya.  
Ditegaskan Walikota, dirinya juga tidak akan membiarkan siapapun mengembangkan keberadaan kelompok-kelompok aliran sentris terutama dalam ikhtiar yang berkaitan dengan hal-hal berbau politik. Mengingat saat ini Kota Mataram tengah bersiap untuk menyambut pelaksanaan pemilukada akan berlangsung pada Desember 2015 mendatang. Keberadaan aliran-aliran sentris tersebut diyakininya akan merusak tatanan yang selama ini telah dijaga dengan baik oleh masyarakat. Selain itu juga berpotensi pula menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat, serta mencederai kerukunan antar umat beragama di Kota Mataram.

Sementara dikatakan Uskup dari Keuskupan Denpasar Mgr. Silvester San, Pr yang dihadirkan untuk melakukan pemberkatan di gedung baru sekolah katolik milik Yayasan Insan Mandiri, dirinya menyadari bahwa sekolah merupakan mitra dari pemerintah. Dan pihaknya merasa terpanggil untuk memberikan pendidikan terbaik dengan memperhatikan hakikat pendidikan dimana semua asek termasuk aspek spiritual, moralitas, dan rasionalitas secara total dan menyeluruh perlu mendapat porsi yang seimbang. Menjadikan anak-anak benar-benar sebagai subyek didik dan menghindarkan mereka dari tekanan yang akan berdampak pada aneka tindakan negatif. "Tugas dunia pendidikan utk mengatasinya", tutupnya.
Peresmian sekaligus pemberkatan gedung SDK. St. Antonius dan SMPK Kesuma, serta HUT emas SMAK Kesuma Mataram diselenggarakan dengan melibatkan seluruh siswa-siswi dari tiga tingkatan sekolah, para guru, dan pengurus yayasan milik warga Katolik Kota Mataram. Di akhir acara, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh berjanji untuk memberikan bantuan sebesar 50 juta rupiah bagi yayasan pengelola sekolah untuk melengkapi fasilitas sekolah. Selain itu Walikota juga berharap agar dalam usianya yang telah mencapai 50 tahun, SMAK Kesuma dapat terus memberikan kualitas terbaik bagi Kota Mataram.

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdf111111111

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat