PKK dan GOW Kota Mataram Gelar Halal Bihalal
May 13, 2014 967 View

PKK dan GOW Kota Mataram Gelar Halal Bihalal

Bertempat Masjid Raya At Taqwa Mataram, Senin (3/8),TP PKK dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram menggelar kegiatan halal bihalal dengan mengambil tema “Jadikan Bulan Syawal Sebagai Pondasi Merajut Kebersamaan dan Mempererat Silaturahim Ukhuwah Islamiah Menuju Terwujudanya Kaum Perempuan Kota Mataram Yang Berkualitas”.

            Selain dihadiri para pengurus PKK dan GOW Kota Mataram, halal bihalal tersebut dihadiri juga oleh ratusan perwakilan majelis taklim se-Kota Mataram bahkan ada juga yang datang dari luar Kota Mataram,  halal bihalal itu juga dihadiri oleh Anggota DPD Dapil NTB Hj Robiatul Adawiyah.

            Pasalnya, kegiatan halal bihalal di penghujung masa jabatan Ketua TP PKK Kota Mataram Hj Suryani Ahyar Abduh dan Ketua GOW Kota Mataram ND Kinnastri Mohan Roliskana periode 2010-2015, sehingga momentum halal bihalal tahun ini adalah momentum yang istimewa dan dirangkaikan dengan pemberian tausiyah tentang uraian halal bi halal oleh Hj  Rahmi Kusbandiah.

            Saat memberikan sambutan, Ketua TP PKK Kota Mataram sekaligus Sesepuh GOW Kota Mataram Hj Suryani Ahyar Abduh dalam kesempatan itu mengatakan, bulan Syawal merupakan bulan yang sangat mulia untuk saling maaf memaafkan dan mengikhlaskan jika ada hal-hal yang kurang berkenan baik terhadap ucapan dan perilaku selama ini.

“Atas berbagai kesalahan yang tidak berkenan, kami mohon maaf lahir dan bathin,” katanya istri orang nomor satu di Kota Mataram ini.

            Sesuai dengan tema kegiatan halal bi halal ini, Hj Suryani berharap agar momentum ini dapat dijadikan sebagai ajang mempererat silaturahim sekaligus sebagai wadah pembelajaran kaum perempuan sehingga tercipta perempuan Kota Mataram yang berkualitas.

            Dalam kesempatan itu, Hj Suryani juga menyampaikan bahwa tepat tanggal 10 Agustus 2015 ini, ia bersama keluarganya akan keluar dari pendopo yang menjadi rumah jabatan Wali Kota Mataram. “Saat keluar nanti, Insya Allah kami akan dijemput oleh jamaah majelis taklim di kota ini. Alhamdulillah, dan kita ikuti apa yang menjadi keinginan masyarakat agar semuanya tetap aman,” katanya.

            Ketua GOW Kota Mataram ND Kinnastri Mohan Roliskana sebelumnya, berharap dengan kehadiran Hj Robiatul Adawiyah sebagai anggota DPD RI dapil NTB dapat menjadi inspirasi bagi kaum perempuan di Kota Mataram, untuk menjadi perempuan yang mandiri dan maju. “Ibu Dewi (Hj Robiatun Adawiyah-red) sudah memberikan contoh dengan menjadi wakil perempuan di tingkat nasional,” ujarnya.

            Di sisi lain, menyinggung tentang kondisi Kota Mataram yang saat ini sudah semakin panas dengan kondisi perpolitikan, istri orang nomor dua di Kota Mataram ini meminta kepada kaum perempuan untuk agar mampu menenangkan, dan memberikan rasa nyaman yang dimulai dari keluarga. “Sebagai perempuan kita juga harus bisa memberikan rasa nyaman di tengah keluarga agar tidak terpengruh dengan kondisi politik yang saat ini,” pintanya.

            Sementara dalam sambutannya Ketua DPD RI Hj Robiatul Adawiyah dalam kesempatan itu juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin kepada semua jamaah majelis taklim yang hadir dan seluruh warga  Kota Mataram dan NTB pada umumnya.

            Pada kesempatan itu, anggota DPD dapil NTB itu menyampaikan kelebihan-kelebihan datang mengikuti majelis taklim yang merupakan taman syurga bersama majelis zikir.

            “Untuk itu kaum perempuan harus rajin ke majelis taklim guna membentengi diri sekaligus sebagai bekal dalam mendidik anak-anak dan membina keluarga. Perempuan menjadi wanita yang hebat agar mampu mendidik generasi penerus bangsa yang cerdas dan berahlak mulia,” katanya mengarahkan.

            Hal senada juga dilontrakan Hj Rahmi Kusbandiah dalam uraian hikmah halal bihalal menyampaikan, bahwa orang tua harus mampu menjadi tauladan. Oleh karena itu, orang tua harus memperkaya diri dengan ilmu. Kaya ilmu bisa mendatangkan kaya harta.

Di sisi lain, Hj Rahmi mengatakan, bulan Syawal adalah bulan untuk memperbaiki hubungan yang kurang baik.  Jika di bulan Ramadhan umat muslim diminta untuk meningkatkan ibadah atau hubungan dengan Allah atau vertikal, maka dibulan Syawal dan bulan-bulan lainnya adalah kesempatan untuk meningkatkan hubungan antar umat manusia atau hubungan horizontal.

 “Alhamdulillah dengan datang ke majelis taklim ini adalah salah satu upaya untuk mewujudkan mempererat tali silaturhahim. Dengan silaturahim, akan memperpanjang umur dan menambah rezeki,” katanya.

Kegiatan halal bihalal tersebut ditutup dengan penyerahan cindera mata dari Ketua TP PKK dan GOW Kota Mataram kepada Hj Robiatun Adawiyah, dan diakhiri dengan salam-salaman sebagai rangkaian akhir dari halal bihalal.

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart Cityspanduk KONBES NU

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,162 Visit
Kemarin : 4,171 Visit
Bulan Ini : 77,838 Visit
Tahun Ini : 385,335 Visit
Total : 388,055 Visit
Detail Statistik