Halal Bihalal Akbar Jajaran Pendidikan Kota Mataram
06 Agustus 2015 1,184 View

Halal Bihalal Akbar Jajaran Pendidikan Kota Mataram

Ribuan guru beserta seluruh jajaran pendidikan Kota Mataram di tingkat SD, SMP, SMA dan sederajat yang tergabung dalam Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Forum Kepala Sekolah (FKS) Kota Mataram mengikuti Silaturrahim dan Halal Bihalal Akbar di SMAN 7 Mataram pada Kamis (06/08/15). Selain dihadiri seluruh jajaran pendidikan Kota Mataram, kegiatan yang dirangkaikan dengan pelepasan 30 orang jamaah calon haji dari kalangan guru ini dihadiri pula oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh beserta wakilnya H. Mohan Roliskana.

 
Dalam sambutannya dihadapan para guru yang hadir, Walikota menyatakan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang berhasil mengumpulkan ribuan kalangan pendidikan Kota Mataram dari berbagai tingkatan mulai SD sampai dengan SMA. Kegiatan silaturrahim dan halal bihalal antar guru dengan skala sebesar ini menurut Walikota baru pertama kali terselenggara dan diyakininya memiliki nilai positif. Karena dapat memupuk rasa kebersamaan. "Semoga bisa berlanjut lagi di tahun-tahun depan", harapnya.
 
Kalangan pendidikan khususnya guru lanjut Walikota, memiliki peran strategis karena berada di garda terdepan dalam upaya pemerintah meningkatkan kualitas SDM di Kota Mataram. Guru juga patut mendapat penghargaan karena beban tanggung jawab besar yang diembannya tersebut. Sehingga sudah semestinya pemerintah memberikan perhatian pada keberadaan para pendidik ini, termasuk memperhatikan kesejahteraannya. Menutup sambutannya, Walikota berkesempatan melepas 30 orang jamaah calon haji Kota Mataram yang berasal dari kalangan guru. Kepada para jamaah calon haji ini, Walikota berharap agar para jamaah calon haji ini dapat menjalankan ibadah sebaik-baiknya dan pulang sebagai haji yang mabrur.
 
Di akhir acara, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi wakilnya H. Mohan Roliskana bersalam-salaman dengan seluruh jajaran pendidikan yang hadir. Selain bersilaturahim dan halal bihalal, acara yang digelar di beberapa hari menjelang berakhir masa jabatan pasangan Kepala Daerah pada 10 Agustus 2015j) ini juga dimaksudkan Walikota bersama wakilnya sebagai waktu yang tepat untuk berpamitan kepada seluruh jajaran pendidikan Kota Mataram. Seluruh kalangan pendidikan inilah yang selama lima tahun masa jabatannya telah bersama-sama bahu-membahu membangun pendidikan di Kota Mataram.

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat