Nuzulul Qur'an Momen Peningkatan Kecintaan Terhadap Al Qur'an
May 13, 2014 643 View

Nuzulul Qur'an Momen Peningkatan Kecintaan Terhadap Al Qur'an

Peringatan Nuzulul Qur’an ke 1433 H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Mataram tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebabnya adalah peringatan yang diselenggarakan bertepatan dengan 2 tahun masa kepemimpinan pasangan “AMAN” yang dilantik pada 10 Agustus 2010 lalu.
Peringatan yang diawali dengan shalat Isya’ dan Tarawih seluruh jajaran Pemerintahan Kota Mataram tersebut menurut Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, bukan sekedar Peringatan yang tidak berarti apa-apa. “Peringatan Nuzulul Qur’an bukan sekedar tradisi yang perlu kita lestarikan, tapi lebih kepada momen untuk meningkatkan kecintaan dan pengamalan kita dalam kehidupan sehari-hari terhadap Al-Qur’an yang merupakan Kitab Suci kita sebagai muslim di muka bumi ini”, terangnya.
“Saya dan Pak Wakil masih ingat 2 tahun yang lalu kami mengikrarkan sumpah dalam pelantikan kami untuk memimpin dan membangun Mataram, dan sampai saat ini komitmen itu masih kami pegang teguh dan ikhtiarpun tidak henti-hentinya kami upayakan dan tentu saja semua itu tidak akan mencapai hasil yang memuaskan tanpa peran serta kita semua”, ungkap Ahyar.
Khatib Drs. H. Zaidi Abdad menjelaskan bahwa Al-Qur’an selain merupakan Kitab Suci terakhir yang diturunkan Allah juga bersifat universal karena Al-Qur’an mempunyai hakekat sebagai panduan, pedoman dan tata kehidupan yang dengan gamblang dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.
“Perbedaan yang seringkali terjadi dalam pemahaman dan penafsiran Agama Islam seharusnya memperkaya khazanah pengetahuan bukannya memecah belah kita”, terang Zaidi.
Peringatan yang dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kota Mataram H. Muhammad Zaini, Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, Sekda Kota Mataram H.L Makmur Said dan segenap Karyawan Pemerintahan Kota Mataram diisi dengan penyerahan bantuan kepada 57 Penjaga Madrasah dan 225 marbot masjid seKota Mataram.
Selain itu diserahkan juga bantuan kepada 71 kelompok Pokok Usaha Ekonomi se Kota Mataram masing-masing senilai 3 juta rupiah dan hadiah Lomba Tadarrus Al-Qur’an antar kelurahan se-Kota Mataram yang diselenggarakan oleh Radio Suara Kota Mataram.
Juara I diraih oleh Kelurahan Pejarakan, Juara II oleh Kelurahan Karang Pule, kemudian Juara III Kelurahan Monjok Barat dan terakhir Juara IV diraih oleh Kelurahan Dasan Cermen.(pun/ft dik hms)

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramSMS CENTER Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 0 Visit
Kemarin : 0 Visit
Bulan Ini : 28,289 Visit
Tahun Ini : 66,215 Visit
Total : 68,935 Visit
Detail Statistik