Beranda - Situs Resmi Pemerintah Kota Mataram
Pemkot Mataram Hibahkan Dana ke LPTQ MATARAM
26 Februari 2016 1,198 View

Pemkot Mataram Hibahkan Dana ke LPTQ MATARAM

Pemerintah Kota Mataram menggelontorkan anggaran dalam bentuk hibah kepada Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Mataram untuk tujuan penguatan lembaga tempat pembinaan Qori-Qoriah terbaik Kota Mataram. Hibah senilai 2,375milyar rupiah tersebut diserahkan melalui sebuah MoU antara Pemerintah Kota Mataram dalam hal ini Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dengan LPTQ Kota Mataram yang diwakili oleh Ketuanya H. Husnan Ahmadi, yang ditandatangani pada Jumat(26/02/16) di Aula lantai 3 Kantor Walikota Mataram.

Penandatanganan MoU antara kedua belah pihak dilaksanakan secara transparan dihadapan segenap pengurus LPTQ baik yang ditingkat kecamatan maupun kelurahan. Hal ini menurut Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, agar dapat menjadi perhatian semua pihak sehingga dana yang cukup besar tersebut dapat dikelola sebaik-baiknya untuk pembinaan umat muslim Kota Mataram sehingga dapat terus meningkatkan kemampuan. Khususnya dalam kaitan dengan pembinaan seni membaca Al-Qur’an. “Dengan kepercayan yang diberikan kepadaLPTQ, semoga segala amanah dan tanggung jawab yang diberikan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya”, pesan Walikota.

Tidak lama lagi lanjut Walikota, Kota Mataram akan dipercayakan kembali menjadi tuan rumah kegiatan berskala nasional. Yaitu agenda Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional tahun 2016 yang akan dibuka pada tanggal 29 Juni 2016. Karena itu LPTQ perlu segera ikut mempersiapkan diri menghadapi agenda yang jadwalnya dipercepat dari rencana semula pada bulan September 2016, ikut membantu Pemerintah Kota Mataram mensukseskan kegiatan yang akan melibatkan Qori-Qoriah terbaik dari seluruh Indonesia ini. Karena pentingnya agenda tersebut Walikota bahkan memasukkannya dalam program seratus hari yang berisi program-program kerja unggulan dan mendesak untuk segera dilaksanakan. “Sudah saya sampaikan pada Gubernur, Mataram sangat siap menjadi tuan rumah”, pungkasnya.   

Kesiapan Pemerintah Kota Mataram menjadi tuan rumah MTQ tingkat Nasional tahun 2016 ini mendapat respon positif dari LPTQ Kota Mataram. Menurut Ketua LPTQ Kota Mataram H. Husnan Ahmadi, pihaknya akan langsung bergerak untuk membantu Pemerintah Kota Mataram mensukseskannya, segera setelah terbentuk seluruh kepengurusan LPTQ ditingkat kelurahan. “Sudah lebih dari 40 kepengurusan LPTQ di kelurahan sudah terbentuk. Sisanya tinggal beberapa kelurahan saja, itupun hanya tinggal menyampaikan SK (Surat Keputusan)”, terangnya.

Keberadaan LPTQ Kota Mataram lanjut Husnan, sangat penting untuk terus dapat mengembangkan seluruh potensi yang ada,dengan keyakinan bahwa generasi penerus nanti memiliki kemampuan membaca Al-Qur’an secara benar dan baik. Karena itu diperlukan wadah yang sesuai agar semangat kecintaan terhadap Al-Qur’an dapat tetap terjaga, yang rohnya adalah bagaimana mengadakan persaingan positif melalui seleksi-seleksi. Husnan juga menandaskan pentingnya setiap pengurus baik ditingkat kota, kecamatan maupun kelurahan untuk benar-benar memahami tujuan pembentukan LPTQ. Agar organisasi LPTQ tidak hanya terbentuk sebagai sebuah organisasi yang bersifat sementara lalu menghilang. Karenanya diperlukan pengelolaan yang baik dan serius, bukan hanya sekedar sambilan saja. (ufi/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat