Enam Tahun RSUD Kota Mataram
04 Maret 2016 1,153 View

Enam Tahun RSUD Kota Mataram

MATARAM – Merayakan ulang tahun keenam, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram meresmikan gedung baru yang diberi nama Graha Mentaram sekaligus memperkenalkan dua fasilitas baru, Hyperbaric Chamber dan Chatlab. Peresmian dilaksanakan pada Kamis (03/03/16) di halaman RSUD Kota Mataram oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, serta dihadiri oleh Ketua Dewan Kota Mataram H. Didi Sumardi, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Mataram, jajaran SKPD Kota Mataram dan sejumlah tamu undangan lain.

Dijelaskan oleh Direktur RSUD Kota Mataram L. Herman Mahaputra, kedua fasilitas baru yang dimiliki Kota Mataram merupakan satu-satunya yang ada di Kota Mataram. Belum ada rumah sakit lain di Kota Mataram memiliki fasilitas Hyperbaric Chamber, alat terapi menyerupai kapsul raksasa menggunakan kombinasi oksigen murni dengan tekanan tinggi, serta Chatlab yang merupakan fasilitas khusus pemeriksaan dan penanganan kelainan jantung. Selain fasilitas tersebut, saat ini RSUD Kota Mataram tengah mempersiapkan pula pelayanan bayi tabung.

Diresmikannya operasional gedung serta kedua fasilitas baru tersebut menurut Direktur RSUD Kota Mataram yang akrab dengan sapaan dr. Jack ini, merupakan sebuah persembahan mahakarya bagi masyarakat Kota Mataram demi meningkatkan pelayanan dalam rangka ikut mendukung Program 100 Hari yang dicanangkan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Mataram. “Rencana kami akan menjadikan RSUD Kota Mataram sebagai pusat diagnostik dengan menambah secara bertahap peralatan medis seperti CT Scan dan MRI”, ungkapnya.

Sementara dalam sambutan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, Walikota menegaskan komitmen Pemerintah Kota Mataram dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat Kota Mataram. Komitmen dan tekad yang telah dicanangkan bersama bukan hanya dalam wacana saja, melainkan telah dibuktikan dengan peningkatan fasilitas medis dari tahun ke tahun. “Apa yang menjadi target harus bisa diwujudkan, dan Pemerintah Kota Mataram berkomitmen untuk terus memberikan dukungan”, ujarnya.

Satu hal yang membanggakan lanjut Walikota, Kota Mataram telah memiliki satu produk pelayanan yang menjadi perhatian Kementerian Kesehatan yang disebut dengan MEMS atau Mataram Emergency Medical Service. Sebuah layanan darurat yang secara proaktif akan melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara cepat. Layanan serupa dengan MEMS saat ini telah dijadikan proyek nasional oleh Kementerian Kesehatan RI.

Tidak hanya pada fasilitas MEMS atau fasilitas tertentu saja, untuk semua pelayanan kesehatan di RSUD Kota Mataram Walikota meminta agar seluruh staf dan tenaga medis RSUD Kota Mataram memastikan siapa saja warga Kota Mataram yang datang dan membutuhkan pelayanan kesehatan akan mendapatkan pelayanan yang sama. Bahkan khusus bagi masyarakat yang tidak mampu, sudah semestinya mendapat perhatian lebih.

Setelah membubuhkan tanda tangan pada prasasti peresmian, Walikota beserta segenap undangan yang hadir berkesempatan mengunjungi dan melihat secara langsung fasilitas-fasilitas baru milik RSUD Kota Mataram. Seperti Hyperbaric Chamber yang mulai ramai dimanfaaatkan oleh warga masyarakat untuk mencoba manfaat klinis layanan bertarif Rp.231.000,- untuk satu kali terapi selama satu jam berada didalam kapsul raksasa ini. (ufi/odink-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat