Walikota Ajak Perbankan Mataram Urunan CSR
May 13, 2014 701 View

Walikota Ajak Perbankan Mataram Urunan CSR

MATARAM – Mempersiapkan Kota Mataram sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional 2016, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menggandeng semua pihak untuk ikut berpartisipasi, tak ketinggalan pihak Perbankan Kota Mataram. Senin (21/03/16), Walikota mengundang pimpinan bank-bank besar di Kota Mataram untuk bersilaturahmi sekaligus mengajak jajaran Perbankan Kota Mataram untuk ikut mensukseskan agenda besar yang akan dilangsungkan di Kota Mataram pada bulan Juli 2016 mendatang. Turut hadir pula dalam silaturahmi di ruang tamu Walikota ini Asisten I, II, dan III Sekretariat Daerah Kota Mataram beserta segenap Kepala SKPD terkait lingkup Kota Mataram.

Membuka pertemuan, Walikota menjelaskan mengenai latar belakang yang menyebabkan dirinya merasa perlu untuk melibatkan semua pihak khususnya pihak Perbankan Kota Mataram untuk berpartisipasi. Karena selain MTQ Tingkat Nasional yang akan dihadiri oleh tak kurang dari 15 ribu orang tamu dari seluruh Indonesia, Kota Mataram juga akan menjadi tuan rumah Puncak Hari Anak nasional 2016. Bukan tidak mungkin kedepan akan lebih banyak lagi agenda nasional yang tidak kalah penting diadakan di Kota Mataram. Segera setelah ini, Walikota berencana untuk mengundang semua jajaran Perbankan Kota Mataram secara lengkap melalui BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) selain pimpinan BUMN dan BUMD lain untuk ikut serta memberikan kontribusi melalui CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan. “Saya mengajak untuk bisa menyisihkan CSR”, ujarnya.

Dana CSR yang dihimpun dari pihak Perbankan dan BUMN-BUMD dengan estimasi sebesar 600 juta rupiah lanjut Walikota, akan dipergunakan dengan fokus untuk penataan PKL di Jalan Tambora Mataram. Yaitu di area sebelah timur Universitas Mataram (Unram) agar tampak bersih, rapi, dan nyaman. Dana tersebut termasuk pula dari pihak Unram sendiri sebagai pemilik wilayah. Penataan yang akan melibatkan sejumlah 64 PKL di Jalan Tambora ini nantinya akan dijadikan sebagai salah satu model penataan PKL seperti yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Mataram kepada PKL yang mangkal didepan eks RSUP Mataram. Selain PKL di area Unram, penataan PKL juga akan dilakukan pada PKL yang ada disebelah Kantor Imigrasi NTB yang menurut Walikota juga cukup mendesak. “Kita kejar waktu tiga bulan untuk penataan PKL”, katanya.

Menanggapi ajakan Walikota, pihak Perbankan Kota Mataram secara umum menyatakan akan ikut mendukung dan tidak keberatan untuk menyalurkan sebagian dari dana CSR yang mereka miliki untuk ikut menjadi bagian dari kesuksesan Kota Mataram menjadi tuan rumah kegiatan berskala nasional MTQ Tingkat Nasional 2016 dan agenda nasional lain yang akan digelar di Kota Mataram. Namun teknis dari pengumpulan dana CSR ini masih akan ditentukan pada pertemuan lanjutan antara Walikota dengan keseluruhan anggota BMPD serta BUMN-BUMD Kota Mataram. (ufi/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart Cityspanduk KONBES NUSSH Kota Mataram Tahun 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,119 Visit
Kemarin : 4,660 Visit
Bulan Ini : 97,289 Visit
Tahun Ini : 404,786 Visit
Total : 407,506 Visit
Detail Statistik