Peringatan Hari Air Sedunia
24 Maret 2016 752 View

Peringatan Hari Air Sedunia

Mataram – Wakil Walikota Mataram H.Mohan Roliskana yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga H. Sudenom, membuka Acara Pembukaan Hari Air Sedunia Dan Serah Terima Sumbangan Alat Sanitasi Aqua Water Filter Untuk SD 31 Cakranegara,SD 7 Cakranegara, dan SD 51 Cakranegara, Rabu (23/03/2016). Acara Peringatan Hari Air Sedunia di Kota Mataram ini dipusatkan di SD 31 Cakranegara selain dihadiri oleh Direktur AMCOR Australia Peter De Natalia dan Manajer Planet Water Foundation Ishak Kasoem,  dihadiri juga oleh seluruh Kepala Sekolah dan perwakilan guru-guru SD lingkup Kota Mataram.

Kedatangan Wakil Walikota Mataram disambut meriah oleh Drum Band serta tari-tarian dari perwakilan anak-anak SD lingkup Kota Mataram. Kepala Sekolah SD 31 Cakranegara Ranti Utami,S.Pd mengucapkan selamat datang kepada Walikota Mataram, dan seluruh tamu undangan. Ranti Utami juga mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya kepada pihak Amcor dan Tim Planet Water Foundation yang telah memberikan bantuan Alat Sanitasi Aqua Walter Filter, karena anak-anak di sekolah yang dipimpinnya belum mengerti tentang air yang sehat, karena selama ini warga lingkungan sekitar sekolah masih memakai air sungai. Menurut Rianti, dengan menggunakan air bersih semoga anak-anak bisa lebih pinter dan cerdas.

Sedangkan dalam sambutan Manager Planet Water Foundation Ishak Kasoem yang didampingi Direktur Amcor Australia Peter De Natalia, menjelaskan bahwa Planet Water Foundation mempunyai visi misi ingin memberikan pendidikan dini kepada anak-anak tentang kebersihan dan kesehatan. Menurut Ishak yang merupakan putera asli Lombok,  instalasi alat sanitasi ini berjumlah 24 (Dua Puluh Empat) Tower dan dilaksanakan selama 24 (Dua Puluh Empat) Jam. Sedangkan untuk Lombok sendiri akan dibangun sebanyak 90 sistem dan yang paling banyak di banding kota-kota lain di Indonesia. Dengan maksud Kota Lombok bisa menjadi Kota Percontohan tentang air bersih di Indonesia, kalau bisa di seluruh Dunia. Manager Planet Water Foundation berharap semoga Alat Sanitasi Aqua Water Filter ini bisa bermanfaat dan Tim Planet Water bisa membantu selama 5 (Lima) Tahun di sekolah-sekolah. Ishak juga menjelaskan bahwa acara ini di siarkan live di Televisi Amerika yaitu stasiun CNN dan CNBI.

Setelah melakukan pemotongan pita dan serah terima sertifikat dan kunci alat sistem Aqua Walter Filter kepada Kepala Sekolah yang mendapatkan bantuan alat sanitasi, Wakil walikota Mataram H.Mohan Roliskana mengucapkan terima kasih dan merasa bahagia berada diantara para donatur atau sponsor yang memberikan bantuan alat sanitasi Aqua Walter Filter yang dirangkaikan dengan acara Hari Air Sedunia. H.Mohan berharap agar para Orangtua memberikan perhatian tentang pemeliharaan air dan edukasi serta memelihara potensi air untuk menjaga masa depan anak-anak nantinya. Para orangtua harus memberi contoh apa yang baik buat anak, misalnya menjaga pola hidup dan kebiasaan yang sehat.Wakil Walikota juga menjelaskan untuk masalah air, di Kota Mataram  sendiri berada pada dataran rendah sehingga kalau masalah air tidak akan pernah kekurangan suplai air bersih. Tetapi saat ini eksploitasi air luar biasa sehingga diperlukan manajemen dengan baik. H. Mohan juga berharap agar  Alat Sanitasi Aqua Walter Filter ini dapat terus dijaga dan dimanfaatkan. “Kita harus menjaga betul-betul alat ini mulai hari ini dan seterusnya, sehingga anak-anak kita masih bisa merasakan air bersih di masa depan”, pesannya. (indah/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,057 Visit
Kemarin : 3,532 Visit
Bulan Ini : 69,345 Visit
Tahun Ini : 376,665 Visit
Total : 959,524 Visit
Detail Statistik