Peluncuran Website Sistem JDIH dan Perda Perdana Tahun 2016
May 13, 2014 1,004 View

Peluncuran Website Sistem JDIH dan Perda Perdana Tahun 2016

MATARAM – Dua momentum penting digelar bersamaan oleh Pemerintah Kota Mataram melalui Bagian Hukum Setda Kota Mataram pada Rabu (23/03/16). Keduanya adalah Peluncuran Website Sistem jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH), dan Perda No.1 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Perizinan di Kota Mataram. Acara yang dilaksanakan di Pendopo Walikota Mataram ini dihadiri oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTB, para Pimpinan Asosiasi Profesi, dan jajaran SKPD terkait Kota Mataram. Sedangkan Peluncuran Website Sistem JDIH dan Perda No.1 tahun 2016 dilakukan oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh.

Dilaporkan oleh Kepala Bagian Hukum Setda Kota Mataram Mansur, website yang diluncurkan ini merupakan sebuah wujud dari percepatan di bidang informasi. Untuk memudahkan informasi mengenai dokumentasi hukum dapat diakses dengan mudah, cepat, den akurat. Sementara untuk Perda No.1 Tahun 2016, perda ini diluncurkan akibat banyaknya perijinan yang masih tercecer di dinas-dinas berwenang sehingga menyulitkan pengguna. Lahirnya perda ini akan memperkuat program SEHATI, karena akan banyak penyederhanaan prosedur dan pemangkasan persyaratan perijinan yang berimbas pada waktu pelayanan, dan pada akhirnya bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sementara dikatakan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh sesaat setelah meluncurkan secara resmi Website Sistem JDIH dan Perda Perdana Tahun 2016, kedua agenda tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Mataram untuk membangun percepatan dalam hal perijinan yang berujung pada percepatan investasi. Apalagi Kota Mataram juga merupakan salah satu Pilot Project Reformasi Birokrasi yang bertujuan mempercepat tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik dam meningkatkan kinerja birokrasi. Karenanya Walikota berharap dengan telah dilaksanakan dua agenda ini akan ikut meningkatkan semangat kerja dan pengabdian di kalangan birokrasi Kota Mataram. “Mari membangun semangat pengabdian untuk melayani”, ajaknya.

Dengan penataan yang telah dilakukan melalui Perda No.1 Tahun 2016 lanjut Walikota, pengurusan ijin tidak lagi harus melwati meja ke meja atau kantor ke kantor melainkan sudah berpusat di BPMP2T yang akan lebih mudah dan cepat apabila telah memenuhi semua persyaratan secara normatif. Sedangkan dengan website Website Sistem JDIH membawa kepastian hukum tentang perijinan di Kota Mataram. Selama ini kerap terjadi mal-administrasi tentang kejelasan regulasi, namun dengan website Sistem JDIH semua orang yang membutuhkan bisa mengakses. “Saya berharap dalam periode kepemimpinan yang kedua ini semua akan menjadi lebih baik dari yang sebelumnya”, tutupnya. (ufi/odink-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Logo HUT NTB 2017Website Elektronik Warta Kota Mataram

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,751 Visit
Kemarin : 5,584 Visit
Bulan Ini : 96,557 Visit
Tahun Ini : 542,749 Visit
Total : 545,469 Visit
Detail Statistik