Kembali Fitrah di hari raya Idul Fitri
May 13, 2014 596 View

Kembali Fitrah di hari raya Idul Fitri

Pelaksanaan Sholat Iedul Fitri Pemerintah Kota Mataram digelar di eks Kantor Bupati Lombok Barat, minggu 19 Agustus 2012. Bertindak selaku Imam Ust. Husnul Hadi dan Khatib Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram Drs. H. Badrun, M.Pd.
Dalam khutbahnya, khatib menyerukan agar menjadikan momentum Iedul Fitri untuk kembali menuju fitrahnya.
Esensi Fitrah yang didahului dengan kewajibaan berpuasa dan zakat merupakan perwujudan ibadah ritual (hablun minallah) yang juga bagian dari urusan duniawi manusia (hablun minannas).
Ibadah Puasa Ramadhan yang telah dilaksanakan sebulan penuh lamanya merupakan sarana riyadhah (pelatihan) bagi ummat Islam dalam merangkai keduanya.
Adapun tujuan dari ibadah itu sendiri adalah bagaimana ummat Islam berlomba lomba untuk mengejar predikat dari Allah SWT yang telah disebutkan di dalam Al Qur’an surat Al Baqarah ayat 183 yakni gelar Muttaqin atau Orang yang bertaqwa kepada Allah.
Sholat Ied yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota, ketua DPRD Kota Mataram serta jajaran Pemerintah Kota Mataram dan ribuan warga dari penjuru Kota Mataram.(dh/ foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart Cityspanduk KONBES NU

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,618 Visit
Kemarin : 4,381 Visit
Bulan Ini : 82,675 Visit
Tahun Ini : 390,172 Visit
Total : 392,892 Visit
Detail Statistik