Upacara HUT Pol PP ke-66 dan Satlinmas ke-54 NTB di Mataram
20 April 2016 932 View

Upacara HUT Pol PP ke-66 dan Satlinmas ke-54 NTB di Mataram

MATARAM – Kota Mataram menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja atau Pol PP ke-66 dan Satuan Perlindungan Masyarakat atau Satlinmas ke-54 Provinsi Nusa Tenggara Barat. Puncak dari rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan menggelar upacara yang digelar di Lapangan Umum Kota Mataram pada Selasa (19/04/16). Upacara dipimpin oleh Wakil Gubernur NTB HM. Amin, serta dihadiri oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, para Bupati dan Wakil Bupati, serta Kepala Satuan Pol PP dan Satlinmas se-NTB berikut para anggotanya. Turut mengikuti pula jalannya upacara para anggota Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) NTB maupun Kota Mataram, juga jajaran SKPD lingkup Kota Mataram maupun lingkup Provinsi NTB.

Membacakan amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahyo Kumolo, Wakil Gubernur NTB HM. Amin menyampaikan harapan agar jajaran Pol PP harus mendisiplinkan diri sendiri terlebih dahulu baru kemudian mendisiplinkan masyarakat, agar muncul penghormatan dari masyarakat. Selain itu Pol PP harus tegas, dalam arti tidak boleh ragu dalam mengambil keputusan. Mendagri juga menghimbau agar dalam pelayanan Satpol PP mengedepankan sentuhan kemanusiaan atau humanisme. “Salam, Sapa, dan Senyum atau 3S diperlukan untuk menunjukkan bahwa Polisi Pamong Praja adalah pribadi-pribadi yang ramah, yang mampu memberikan ketulusan pelayanan”, harapnya.

Upacara diakhiri dengan pertunjukan kemampuan bela diri dari dua Satuan Pol PP Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat, dan atraksi Senam Recha-Recha yang merupakan senam wajib bagi Satuan Pol PP Kabupaten Lombok Barat. Dari lokasi upacara di Lapangan Umum Kota Mataram, kegiatan dilanjutkan dengan menggelar Tasyakuran di Pendopo Walikota Mataram yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Gubernur NTB HM. Amin didampingi oleh walikota Mataram H. Ahyar Abduh dan segenap Kepala Daerah yang hadir dalam perayaan HUT Pol PP ke-66 dan Satlinmas ke-54 di Kota Mataram.

Ditemui usai acara, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan ucapan selamat atas HUT Satuan Pol PP ke-66 dan Satlinmas ke-54 yang pada tahun 2016 ini dilaksanakan di Kota Mataram. Walikota berharap agar dalam usia yang telah semakin dewasa ini, kedepannya Pol PP dan Satlinmas dapat meningkatkan kembali kinerja dan semangat untuk terus mengawal dan mengamankan Peraturan Daerah (Perda) sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku. Selain itu juga agar dalam melakukan penertiban, Satpol PP dapat lebih mengedepankan semangat humanisme. “Sesuai dengan amanah Mendagri yang telah dibacakan oleh Bapak Wakil Gubernur saat upacara”, tutupnya. (ufi/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdf111111111

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat