BNN Kota Mataram Tasyakuran Kantor Baru
07 Mei 2012 2,360 View

BNN Kota Mataram Tasyakuran Kantor Baru

Badan Narkotika Nasional Kota Mataram menggelar tasyakuran atas telah berdirinya Kantor Baru di wilayah Sayang sayang, Kamis, 19 April 2012. Kantor berlantai dua ini secara fisik telah selesai pengerjaannya pada bulan februari lalu, namun proses serah terima belum dilaksanakaan. Rencananya pada tanggal 15 Mei mendatang akan diresmikan oleh Pejabatan BNN Pusat.
Tasyakurran ini selain dihajatkan untuk penggunaan Kantor Baru juga sekaligus untuk merayakan satu tahun terbentuknya Badan yang bertanggung jawab memberantas peredaran narkotika di Kota Mataram.
Kepala BNN Kota Mataram, Drs. Abdul Latif menyebutkan, anggaran pembangunan Gedung BNN Kota Mataram berasal dari APBN 2011. Gedung yang berdiri megah di areal perkantoran sayang sayang ini menelan biaya 3,5 milyar rupiah.
Di usianya yang pertama ini, BNN Kota Mataram telah melakukan upaya pencegahan, pemberantasan peredaran narkotika di Kota Mataram dengan memberikan pemahaman akan bahaya narkotika kepada sejumlah kalangan termasuk tokoh agama dan masyarakat. Dengan memberikan edukasi kepada simpul simpul masyarakat di tingkat bawah diharapkan peredaran narkotika dengan cepat dapat di cegah peredaran maupun penggunaannya.
Selain itu pula, secara nasional, Badan Narkotika Nasional Pusat telah menargetkan untuk Indonesia bebas Narkotika 2015. Hal tersebut diaktualisasikan dengan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).
Sementara itu, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menekankan akan pentingnya pemberantasan narkotika. Kejahatan trans nasional ini diakuinya juga telah merambah hingga di Kota Mataram. Sebagai Kota yang tengah berkembang, bukan hal yang mustahil Kota Mataram dijadikan areal perdagangan narkotika bahkan menjadi areal transit untuk peredaran di wilayah timur.
Keberadaan BNN Kota Mataram yang baru berusia satu tahun ini mampu mengemban amanah yang berat dalam pemberantasan narkotika. Oleh karenanya, Walikota berpesan agar BNN Kota Mataram dapat melakukan pemetaan terhadap kelurahan maupun lingkungan yang rawan peredaran agar pencegahan dapat lebih komprehensif.
Selain meresmikan Kantor BNN Kota Mataram, Walikota juga menerima Pernyataan Sikap para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Mataram yang juga turut berperang melawan narkotika. Penyerahan pernyataan sikap diwakili oleh MH Thamrin dan Ketua Pemuda Muhammadiyah NTB. (dh/yudi foto humas)  

Agenda Kegiatan

Banner Link

Spanduk Ramadhan 1440 HSSH 2019

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat