Eksekutif Halal Bihalal dengan Legislatif
01 September 2012 1,166 View

Eksekutif Halal Bihalal dengan Legislatif

Bertempat di aula lantai dua kantor DPRD Kota Mataram, jajaran eksekutif Pemerintah Kota Mataram  menghadiri halal bihalal dengan jajaran legislative,  Ikatan Kelurga Dewan (IKD), serta  karyawan/karyawati di lingkup sekretariat DPRD Kota Mataram, Senin (27/8).
Hadir daalam kegiatan itu, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh bersama Istri Hj. Suryani Ahyar Abduh, Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana beserta Istri ND Kinnastri, Sekda Ir. HL. Makmur Said beserta jajaran kepala SKPD dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).
Dalam sambutannya Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menilai kegiatan halal bihahal merupakan ajang saling memaafkan sekaligus untuk bersilaturrahmi. Karena manusia merupakan tempat salah dan lupa. “Apalagi kami sebagai kepala daerah yang memiliki tanggung jawab besar, tentu tidak luput dari kesalahan dan lupa,” paparnya. Dengan bersilaturrahmi, lanjutnya akan membuka kedamaian, kenyamanan yang tentunya akan bermuara pada kondusifitas Kota Mataram.
Sebelumnya pada sambutannya Ketua DPRD H. Muhammad Zaini mengatakan, kegiatan halal bihalal ini dimaksudkan selain untuk saling maaf bermaafkan juga mempererat hubungan antara jajaran legislatif dan eksekutif.
Kegiatan halal bihalal dirangkaikan dengan pemberian tausiyah yang disampaikan TGH. Mujiburrahman yang juga menjabat sebagai anggota DPRD setampat. Pada inti tausiyahnya   TGH. Mujiburrahman memaparkan sesuai isi Al-Quran dan Hadist bertapa pentingnya menjaga hubungan sosial bermasyarakat. Bahakan dalam Al-Quran dan Hadist disebutkan calon penghuni surga adalah mereka yang senantiasa memberikan salam, memberikan bantuan kepada orang lain, memberi maaf , menjaga tali silaturrahmi, dan terakhir adalah orang yang ingat kepada Allah.
“Dari cirri-ciri calon penghuni surga yang disebutkan itu dapat disimpulkan bahwa sebagain besar adalah mereka yang menjaga hubungan sosial dengan masyarakat. Artinya ibadah individu boleh biasa-biasa saja, namun ibadah sosial harus luar biasa,” terangnya.
Usai penyampaian uraian halal bihalal, kegiatan dilanjutkan dengan salam-salaman  antara eksekutif dan legislatif diikuti oleh karyawan/karyawati lainnya. (nir/dina foto humas)   

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat