Sosialisasi Musabaqoh Tilawatil Quran Tingkat Nasional XXVI Tahun 2016
12 Mei 2016 736 View

Sosialisasi Musabaqoh Tilawatil Quran Tingkat Nasional XXVI Tahun 2016

Mataram – Walikota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana,S.Sos, membuka kegiatan Sosialisasi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXVI Tahun 2016 yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Walikota Mataram, Rabu (11/5/2016). Kegiatan Sosialisasi juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muh. Amin,SH beserta Asisten 3 Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Lalu Syafii,MM. Selain itu juga semua Kepala SKPD lingkup Kota Mataram kegiatan sosialisasi juga beserta tokoh agama dan masyarakat serta perwakilan etnis se Kota Mataram.

Dalam sambutan pembukaannya, Walikota Mataram H.Ahyar Abduh mengucapkan syukur dapat bersilahturahmi dalam sosialisasi MTQ Nasional XXVI Tahun 2016 karena Kota Mataram dipercayakan sebagai tempat penyelenggaraannya. Ahyar menjelaskan maksud dan tujuan di adakan sosialisasi ini adalah supaya pemerintah maupun masyarakat bisa lebih awal dalam melakukan persiapan-persiapan dalam menyambut kegiatan MTQ Nasional. Dalam kegiatan MTQ Nasional XXVI dengan Tema “ MTQ Mewujudkan Revolusi Mental Dalam Pemanfaatan Nilai Islam Rahmatan Lil’alamin” ini, target Kota Mataram adalah bisa meraih Three Sukses yaitu Sukses Penyelenggaraan, Sukses Pencitraan, dan Sukses Ekonomi. Menurut Ahhyar, dengan tercapainya sukses pencitraan akan membawa pengaruh pada dua sukses lain. Dan Kota Mataram akan dapat kepercayaan yang semakin bagus sehingga event-event akan banyak dilaksanakan di Kota Mataram baik Nasional maupun Internasional.

Ahyar Abduh meminta kepada semua etnis yang ada di Kota Mataram untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan MTQ Nasional yang akan dilaksanakan tgl 27 Juli – 7 Agustus 2016, sehingga tidak hanya yang beragama Islam saja yang merasakan meriahnya kegiatan MTQ. Seluruh masyarakat Kota Mataram diharapkan tidak hanya jadi penonton tetapi harus ikut berpartisipasi salah satunya dengan cara menjaga kebersihan lingkungan. Mengenai anggaran, untuk mendukung kegiatan MTQ Nasional XXVI ini anggaran sudah dipersiapkan. Terutama kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pertamanan, baik pemeritahan Kota maupun Provinsi. Dengan anggaran tersebut harus bisa dipastikan kondisi kebersihan maupun penerangan yang ada dipinggir jalan harus sudah diperbaiki. “Mudah-mudahan MTQ Nasional ini bisa sukses sesuai dengan niat kita”,harapnya.

Sedangkan dalam sambutannya, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H.Muh. Amin,Msi menjelaskan bahwaa MTQ Nasional ini bukan hanya tanggung jawab Kota Mataram ataupun Provinsi Nusa Tenggara Barat tetapi tanggung jawab seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat. Menurut Muh.Amin, bukan hanya Tiga Sukses  saja yang menjadi target penyelenggaraan, melainkan sukses juga dalam prestasi-prestasinya. Dirinya juga meminta semua pihak untuk memperbaiki peringkat dari tahun kemarin, karena semangat tuan rumah harus lebih baik dari para tamunya. MTQ Nasional ini rencananya akan dihadiri kurang lebih 10.000 tamu dari seluruh Indonesia, sehingga diharapkan semua tamu disambut dengan baik dan ramah. Wakil Gubernur berharap kepada semua masyarakat Nusa Tenggara Barat untuk selalu menjaga keamanan, kebersihan, kearifan, dan cara berpakaian yang baik.

Dalam dialog yang dipandu oleh Asisten 3 Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Lalu Syafii,MM, mengatakan bahwa Gubernur Nusa Tenggara Barat akan membuat pagelaran sejarah yaitu Pameran Peradaban Islam. Selain itu saat puncak MTQ Nasional nanti akan digelar pawai ta’aruf, dimana pawai tersebut akan memecahkan Rekor MURI dengan menyanyikan Mars MTQ dengan peserta terbanyak, baik peserta drumb band maupun yang karnaval harus menyanyikan Mars MTQ. L.Syafii yakin bahwa Kota Mataram telah siap untuk menyelenggarakan MTQ Nasional bulan juli nanti.  Disela-sela dialog, Walikota Mataram mengusulkan supaya mars MTQ dilombakan dengan peserta para pelajar. Selain Mars, Gapura juga memungkinkan untuk dilombakan sehingga gapura yang menang bisa dipakai untuk kegiatan MTQ Nasional. (indah/odink-Humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat