Deputi Perlindungan Anak menghadiri Rapat Koordinasi Hari Anak Nasional
29 Juni 2016 866 View

Deputi Perlindungan Anak menghadiri Rapat Koordinasi Hari Anak Nasional

Mataram – Panitia Kongres Hari Anak Nasional dan Forum Anak Nasional mengadakan Rapat Koordinasi persiapan Kota Mataram dalam menyambut Hari anak Nasional dan Forum Anak Nasional, Selasa (28/06/2016) di ruang Kenari Kantor Walikota Mataram. Rapat yang dibuka langsung oleh plt Sekda Kota Mataram Ir. H. Effendi Eko Saswito,MM Rapat di hadiri langsung oleh Deputi Perlindungan Anak Bapak Pri Budiarta dan rombongan, dan Ketua Panitia Kongres Hari Anak Nasional dan Forum Anak Nasional, serta beberapa Kepala SKPD terkait.

Pelaksanaan Hari anak Nasional dan Forum Anak Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 Juli 2016 di Lapangan Sangkareang mendatang rencananya akan di hadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, sehingga harus dipersiapkan dengan serius. “ Rapat ini diadakan untuk agenda besar yaitu membahas persiapan Kongres Anak Nasional dan Forum Anak Nasional”, jelas Sekda Kota Mataram.

Menurut Pri Budiarta selaku Deputi Perlindungan Anak menjelaskan, sesuai dengan Surat Keputusan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sudah menjelaskan struktur kepanitiaan acara besar tersebut. Random acarapun harus sudah dipersaipkan oleh semua panitia, sehingga tidak ada yang kurang sebelum di serahkan kepada ke Kementrian. “ Random acara harus benar-benar terperinci detik menitnya, satu persatu acaranya, yang penting random harus sudah di sepakati karena harus dibawa ke Kementrian diteruskan ke Istana’, katanya.

“Acara akan berlangsung dari tanggal 19-22 Juli 2016 dan puncak Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2016”, kata Sutrisna selaku Ketua Panitia Kongres Hari Anak Nasional dan Forum Anak Nasional. Menurut laporan Sutrisno yang juga merupakan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKP) Kota Mataram, peserta Hari Anak Nasional 2 ribu orang yang berasal dari 800 peserta dari perwakilan seluruh Indonesia sedangkan yang 1200 perwakilan dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas se Kota Mataram. Untuk acara pembukaan pada tanggal 20 Juli 2016 akan di adakan Kirab Nusantara yang diikuti oleh seluruh peserta denga start dari Hotel Santika dan Finish di Hotel Lombok Raya.

Mengenai masalah keamanan, dari Dinas Kepolisian sudah mempersiapkan menjaga keamanan di sekitar penginapan peserta dan tempat kegiatan. Sedangkan untuk kesehatan, Dinas Kesehatan juga sudah menyiapkan Kotak P3K di penginapan dan di lapangan Sangkareang.

Di akhir rapat Eko berharap semoga acara Kongres Hari Anak Nasional dan Forum Anak Nasional berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan bersama. Eko juga mengatakan membutuhkan dukungan, saran, dan kritik dari semua masyarakat untuk evaluasi kedepannya nanti. (indah/odink-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdf111111111

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat