Walikota Cek Persiapan MTQN di Islamic Center
13 Juli 2016 879 View

Walikota Cek Persiapan MTQN di Islamic Center

MATARAM – Pelaksanaan agenda besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional tahun 2016 kian dekat. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh semua pihak terkait demi memastikan agenda nasional yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo tersebut dapat berlangsung baik dan lancar. Selasa (12/07/16), Walikota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi segenap Kepala SKPD terkait mengunjungi lokasi tempat akan digelarnya Pembukaan MTQ Tingkat Nasional Tahun 2016 di Masjid Islamic Center Jalan Udayana Mataram, memantau sejauh mana persiapan yang telah dilakukan.

Melihat langsung perkembangan yang ada di lokasi, Walikota mengakui bila secara fisik tampaknya persiapan berjalan lambat mengingat target yang telah ditetapkan bersama hanya sampai tanggal 20 Juli 2016. Namun diyakini Walikota semua persiapan fisik di lokasi utama akan dapat dirampungkan tepat waktu. Semua pihak harus bekerja keras untuk menggenjot pembenahan dan penataan fisik khususnya di lokasi utama secara optimal agar persiapan dapat 100 persen selesai pada tanggal yang telah ditentukan. “Jangan dilihat hari ini. Kita sudah punya target waktu, tanggal 20 Juli nanti semua harus sudah selesai”, tegasnya.

Secara umum lanjut Walikota, Kota Mataram telah siap untuk menyambut pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional Tahun 2016 yang akan dihadiri oleh sekitar 15 ribu orang dari seluruh Indonesia bahkan akan dihadiri pula oleh para utusan organisasi Islam se-dunia. Karena itu Walikota bertekad untuk meraih tiga sukses yang telah menjadi target Kota Mataram dalam setiap penyelenggaraan agenda baik nasional maupun internasional. “Prinsipnya meraih tiga sukses. Sukses penyelenggaraan, sukses pencitraan, dan pada akhirnya akan bermuara pada sukses ekonomi”, ujarnya.

Sepanjang pagi hingga siang, Walikota beserta jajarannya berada di lokasi utama Masjid Islamic Center untuk memberikan instruksi secara langsung terkait pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Membuka pagar seng yang berada di sisi utara Masjid Islamic Center, dan melakukan perampingan pada pohon-pohon besar yang ada di lokasi. Menjelang siang, Walikota sempat bertemu dengan rombongan Gubernur NTB H. Zainul Majdi beserta Wakil Gubernur HM. Amin dan sejumlah jajaran terkait berikut beberapa orang dari Event Organizer acara juga hadir langsung ke lokasi untuk melihat langsung perkembangan yang ada. (ufi/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat