Pemkot Ajukan Raperda RPJMD 2016-2021
02 Agustus 2016 1,418 View

Pemkot Ajukan Raperda RPJMD 2016-2021

Paska dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, H. Ahyar Abduh dan H. Mohan Roliskana telah merampungkan penyusunan Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Mataram tahun 2016-2021. Dalam penyampaian Usulan Raperda RPJMD dihadapan Anggota Dewan, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengemukakan keinginannya untuk memajukan Kota Mataram dengan mengacu pada Visi “Maju, Religius dan Berbudaya” yang tertuang dalam 5 Misi yang mencakup peningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Masyarakat Melalui Penerapan Nilai-Nilai Agama Dan Kearifan Lokal  Dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Yang Aman, Rukun dan Damai, peningkatkan Kemampuan Sumber Daya Manusia Melalui Pemenuhan Pelayanan Sosial Dasar dan Penguasaan Iptek Dalam Rangka Mewujudkan Daerah Yang Berdaya Saing, Mendorong Kemajuan Ekonomi Melalui Pemberdayaan Ekonomi Rakyat Berbasis Potensi Lokal Dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Yang Sejahtera, Meningkatkan Kelayakan Hidup Masyarakat Melalui Penanganan Sarana Dan Prasarana Perkotaan Berbasis Tata Ruang Dalam Rangka Mewujudkan Pembangunan Yang Berkelanjutan, Meningkatkan Keandalan Pelayanan Publik Melalui Reformasi Birokrasi Dalam Rangka Mewujudkan Kepemerintahan Yang Baik (Good Governance).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengapresiasi dukungan para pihak dalam mensukseskan perhelatan Nasional seperti Hari Anak Nasional dan MTQ Nasional ke 26 tahun 2016 yang sedang berlangsung. Dimana menjelang perhelatan MTQ Nasional, Pemerintah Kota Mataram bersama Pemerintah Provinsi NTB telah memecahkan Rekor MURI yakni Menyanyikan Mars MTQ oleh 93 ribu peserta dan Gema Serakalan Barzanji yang melibatkan lebih dari 10 ribu peserta.

Dikatakan Ahyar, masih banyak agenda Nasional yang akan digelar di Kota Mataram, untuk itu pihaknya tengah melakukan upaya pembenahan terutama wajah kota sehingga dapat memberikan nuansa yang menyenangkan bagi para tamu yang berdatangan ke Kota Mataram. (dh/ nyem foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat