Walikota Mataram Resmikan Gerai Giant Ekstra Gegutu
02 Agustus 2016 1,259 View

Walikota Mataram Resmikan Gerai Giant Ekstra Gegutu

MATARAM – Walikota Mataram H. Ahyar Abduh meresmikan pembukaan gerai Giant Ekstra Gegutu yang terletak di ruas jalan baru Monjok Mataram. Grand Opening gerai milik PT. Hero Supermarket ini dilaksanakan pada Senin (01/08/16) meski gerai telah dibuka untuk melayani masyarakat pada akhir bulan Juni 2016 lalu. Selain dihadiri Walikota Mataram beserta istri, peresmian Giant Ekstra Gegutu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi beserta segenap anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Mataram, dan sejumlah undangan.

Disebutkan oleh Direktur Utama PT. Hero Supermarket Hadrianus Wahyu Tri Kusumo, perusahaan yang dipimpinnya telah memiliki lebih dari 470 toko yang ada di seluruh Indonesia. Disetiap toko selain kemajuan secara internal, perusahaannya juga berupaya untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat lokal. Diantaranya melakukan kerjasama dengan pengusaha kecil dan menengah setempat, menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat, dan merekrut tenaga kerja dari sekitar lokasi toko. “Tenaga kerja di toko ini yang lebih dari 170 orang, 80-90 persen berasal dari sekitar sini”, ungkapnya.

Menanggapi yang disampaikan oleh pimpinan perusahaan tersebut, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dalam sambutan pembukaannya menyatakan bahwa hal tersebut memang menjadi bagian dari apa yang dicita-citakannya sejak membuka akses jalan yang menghubungkan wilayah Monjok dan Rembiga ini. Menurut Walikota, bila mengingat kembali awal mula upaya merintis pembukaan akses jalan di wilayah ini sekitar dua tahun yang lalu, dirinya mengharapkan wilayah yang sebelumnya cukup terisolasi ini dapat berkembang seperti wilayah-wilayah lain di Kota Mataram. “Adanya Giant ini membuat saya sangat senang. Inilah yang saya harapkan sejak jalan ini dirintis”, ujarnya.

Dampak positif dengan adanya gerai tersebut lanjut Walikota, kontribusi yang diberikan oleh perusahaan juga dapat dirasakan oleh masyarakat setempat. Apalagi secara kebetulan lokasinya berada diantara tiga kelurahan; Kelurahan Rembiga, Kelurahan Monjok, dan Kelurahan Karang Baru. Dengan demikian ada tiga kelurahan yang berkesempatan merasakan dampak dari program pertanggung jawaban sosial perusahaan yang disalurkan melalui dana CSR perusahaan. “Kalau perusahaan yang ingin maju harus punya kekuatan ditengah-tengah masyarakat. Karena itu CSR harus jadi perhatian bersama”, katanya.

Diakui Walikota, investasi di Kota Mataram memang tengah berkembang pesat. Meski demikian ditegaskannya bahwa pihaknya tidak dapat menyetujui semua usulan investasi di Kota Mataram. Karena Pemerintah Kota Mataram juga memiliki kewajiban untuk menjaga adanya keseimbangan dan persaingan yang sehat. Karena itu pihaknya berupaya untuk memastikan persebaran pusat-pusat perekonomian secara merata di wilayah Kota Mataram. Demikian pula diakuinya bahwa pada saatnya pihaknya harus membuat kajian agar investasi yang akan masuk ke Kota Mataram merupakan pembangunan yang berwawasan lingkungan. Dengan kata lain tidak mengganggu keseimbangan lingkungan dengan cara menentukan wilayah-wilayah yang harus diproteksi. Serta dituntut untuk mampu memprediksi apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat Kota Mataram ke depan. (ufi/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat