Walikota Mataram Pimpin Upacara hari Kemerdekaan
18 Agustus 2016 843 View

Walikota Mataram Pimpin Upacara hari Kemerdekaan

MATARAM – Hari Ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-71 tahun 2016 yang jatuh pada hari Rabu (17/08/16) di Kota Mataram diperingati dengan menggelar upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh. Upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran pemerintahan Kota Mataram tersebut dilangsungkan di halaman Kantor Walikota Mataram. Meski Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan di Kota Mataram digelar cukup sederhana, namun berlangsung lancar dan khidmat.

Membacakan sambutan tertulis dari Gubernur Nusa Tenggara Barat HM. Zainul Majdi, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyebutkan bahwa momentum Peringatan Ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan ini hendaknya dimaknai bukan hanya sebagai acara seremonial saja. Namun juga sebagai wahana menyegarkan dan mengokohkan kembali semangat juang dalam mengisi kemerdekaan dengan berlandaskan nilai-nilai perjuangan para pahlawan. “Perjuangan belum usai. Kemerdekaan bukanlah akhir, tapi awal dari perjuangan baru yang lebih sulit”.

Sebagai warga negara Indonesia yang kini hidup di alam kemerdekaan lanjut Walikota, sudah semestinya mengabdikan diri dengan bekerja nyata sesuai peran masing-masing. Bekerja dengan kesungguhan hati, bahu membahu, berani berkorban, sabar, dan istikomah dalam memperjuangkan hal-hal kebaikan. Berkat kerja nyata bersama seluruh komponen masyarakat itu pula pertumbuhan NTB per semester satu tahun 2016 ini terus mengalami peningkatan dibandingkan dengan sebelumnya. Angka pertumbuhan ekonomi NTB pertengahan tahun ini mencapai 9,92 persen, melampaui pertumbuhan ekonomi nasional.

Disebutkan pula bahwa penyelenggaraan dua agenda nasional di tahun 2016 ini di Kota Mataram, Hari Pers Nasional dan yang belum lama usai, MTQ Nasional ke-26, terselenggara dengan baik. Bahkan berbagai pihak dari luar maupun dalam negeri menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan event MTQ Nasional dua tahunan yang dinilai berjalan dengan sangat baik. Antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat menandakan semangat kecintaan pada Al-Qur’an dan juga semangat kebersamaan. Karena keberhasilan yang telah diraih tersebut tidak lepas dari peran serta seluruh pihak termasuk warga non muslim.

Ke depan , masih dibacakan oleh Walikota, masih banyak lagi yang harus terus diperjuangkan. Pada bulan November nanti NTB akan kembali dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan Hari Bulan Bakti Gotong Royong, Kesatuan Gerak PKK, dan Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional. Kegiatan-kegiatan berskala nasional dan internasional diharapkan turut mewarnai perjalanan pembangunan NTB di tahun-tahun mendatang. “Disamping itu upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan pengurangan angka kemiskinan juga tetap menjadi prioritas pembangunan”, tutupnya. (ufi/tim-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat