Beranda - Situs Resmi Pemerintah Kota Mataram
Pembukaan Kongres PARFI ke-XV Tahun 2016 Kota Mataram
29 Agustus 2016 1,097 View

Pembukaan Kongres PARFI ke-XV Tahun 2016 Kota Mataram

MATARAM – Kota Mataram kembali mendapat kepercayaan dengan dihelatnya Kongres Nasional Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) ke-XV tahun 2016 di Kota Mataram. Kongres yang digelar tanggal 26-27 Agustus 2016 di Hotel Golden Tulip Mataram ini dibuka oleh Staf Ahli Kementerian Komunikasi dan Informasi RI Woro Indah Widiastuti, sekaligus dirangkaikan dengan Malam Ramah Tamah yang digelar di halaman Pendopo Walikota Mataram pada Jumat petang (26/08/16). Acara yang dilaksanakan dengan konsep perjamuan makan malam ini dihadiri pula Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat HM. Amin, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, beserta lebih dari 700 orang anggota PARFI dari seluruh Indonesia dan segenap tamu undangan.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua Umum PARFI H. Gatot Brajamusti, dikatakan bahwa sampai saat ini organisasi PARFI masih dipenuhi catatan bertinta merah akibat konflik internal yang berkepanjangan. Melalui kongres yang bergeser hampir seribu kilometer dari aktivitas keseharian pengurus pusat PARFI ini diharapkan dapat mengakhiri berbagai konflik kepentingan yang ada di tubuh organisasi insan film Indonesia ini. Setelah usai hajat ini lanjut pria yang akrab disapa Aa’ Gatot tersebut berharap siapapun yang terpilih untuk memimpin PARFI legowo menjalankan masa baktinya dan fokus menjalankan amanat kongres. “Semoga disini dapat memberikan kekuatan baru pada ikatan persaudaraan dan persahabatan. Lebur kembali dalam jati diri kita yang penuh kedamaian”, harapnya.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Ketua Umum PARFI periode 2011-2016 tersebut, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh sesaat setelah diberikan keanggotaan kehormatan PARFI bersama dengan istri menyatakan harapan yang sama bahwa diharapkan konflik yang selama bertahun-tahun berada di tubuh PARFI dapat diselesaikan dengan tuntas di Kota Mataram. Melalui paparan Ketua Umum PARFI, Walikota mengakui dirinya melihat masih ada tersimpan sesuatu yang harus diselesaikan dengan kerendahan hati dari semua pihak. Lebih dari itu Walikota mengajak semua pihak untuk meningkatkan peran masing-masing demi bangsa dan negara. “Cinta adalah sekedip diantara yang hilang. Bila telah tiba waktunya, kita akan sampai pada kata bahagia. Yang kupinta hanya maaf dan doamu, kawan”, ujarnya puitis.

Sementara dalam sambutannya saat membuka Kongres PARFI ke-XV tahun 2016, Staf Ahli Kementerian Komunikasi dan Informasi RI Woro Indah Widiastuti menyampaikan peran PARFI sebagai wadah untuk membangun profesionalisme dan mengayomi para insan film Indonesia. Dengan peran yang diemban tersebut diharapkan PARFI dapat menyeimbangkan antara pembangunan fisik dan juga budaya, karena budaya merupakan jati diri bangsa yang harus terus dijaga. Peran perfilman sebagai salah satu media informasi yang harus berjalan seiring dengan pandangan hidup dan kebudayaan bangsa, sehingga diharapkan dapat terus menyuguhkan konten-konten positif bagi masyarakat yang akan mencerminkan identitas bangsa. Apalagi saat ini telah memasuki era digital dimana layanan video streaming ‘Netflix’ telah masuk ke Indonesia dan menuntut industri perfilman Indonesia untuk terus bertransformasi selaras dengan perkembangan teknologi. (ufi/odink-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat