Tasyakuran dan Panggung Hiburan Warnai HUT ke-23 Kota Mataram
01 September 2016 817 View

Tasyakuran dan Panggung Hiburan Warnai HUT ke-23 Kota Mataram

MATARAM – Perayaan 23 tahun Kota Mataram jatuh pada hari Rabu tanggal 31 Agustus 2016. Di hari jadi Kota Mataram tersebut Pemerintah Kota Mataram menggelar rangkaian kegiatan mulai dari pelaksanaan Upacara Bendera di Lapangan Sangkareang Mataram yang dilanjutkan dengan acara Ramah Tamah di Pendopo Walikota Mataram beserta segenap tamu undangan pada pagi hingga menjelang siang, dilanjutkan dengan acara Tasyakuran pada Rabu petang (31/08/16) yang kembali dilaksanakan di Pendopo Walikota Mataram bersamaan dengan gelaran Panggung Hiburan di Lapangan Sangkareang Mataram.

Sementara masyarakat Kota Mataram menikmati sajian hiburan rakyat, segenap pejabat daerah lingkup Kota Mataram, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Mataram, anggota DPRD Kota Mataram, dan undangan lain turut mengikuti acara Tasyakuran yang diisi dengan doa bersama dan makan malam yang dikemas dengan konsep perjamuan tradisional sederhana yang dikenal dengan istilah Begibung. Hadir lengkap dalam acara tersebut Walikota Mataram H. Ahyar Abduh beserta istri dan Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana beserta istri, untuk ikut mendoakan kebaikan bagi Kota Mataram di usianya yang ke 23 tahun.

Dalam Sekapur Sirih yang disampaikan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, diungkapkan bahwa pada hari yang sama DPRD Kota Mataram juga telah berhasil menuntaskan dan menetapkan Perda baru terkait dengan Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah. Perubahan yang akan terjadi dengan ditetapkannya Perda tersebut diharapkan lebih mampu mendukung visi misi program yang telah terdokumentasi dalam RPJMD Kota Mataram lima tahun ke depan. Karena meski banyak pihak telah mengapresiasi hasil kerja Pemerintah Kota Mataram, namun masih terdapat pula kekurangan yang menjadi catatan untuk terus diperbaiki. “Harapan kami tidak ada lain adalah ingin lima tahun ini bekerja lebih keras lagi, kompak, memahami betul tupoksi masing-masing, mengerti betul apa yang akan dikerjakan sehingga dapat bekerja dengan sebaik-baiknya”, ujarnya.

Dalam usia yang masih relatif muda lanjut Walikota, patut disyukuri bahwa pembangunan di Kota Mataram dari tahun ke tahun makin menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan. Karenanya dalam momentum HUT Kota Mataram ke-23 ini Walikota tidak ingin hanya berlangsung sebagai kegiatan seremonial saja, melainkan juga dapat diambil hikmah bagi para pelayan masyarakat untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. “Malam ini kita nyatakan kesyukuran atas semua berkah yang telah kita terima, dan bertekad besok sudah mulai dengan pekerjaan kita yang baru, dan semakin semangat dalam melaksanakan tugas pokok kita masing-masing”, tutupnya. (ufi/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramROAD MAP RB KOTA MATARAMWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataPengumuman Rektrutmen Gel II TFL

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,588 Visit
Kemarin : 7,179 Visit
Bulan Ini : 73,390 Visit
Tahun Ini : 173,781 Visit
Total : 756,640 Visit
Detail Statistik