Ramah Tamah Walikota dengan Alumni HMI
03 September 2016 651 View

Ramah Tamah Walikota dengan Alumni HMI

MATARAM – Walikota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana menjamu segenap anggota Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) pemangku kebijakan publik yang tengah menggelar Temu Nasional di Kota Mataram. Perjamuan makan malam yang dirangkai sekaligus dengan silaturahmi antar anggota KAHMI pemangku kebijakan publik dari seluruh Indonesia ini dilangsungkan pada Jumat petang (02/09/16) di Pendopo Walikota Mataram. Selain dihadiri para Bupati, Walikota, Wakil Bupati ataupun Wakil Walikota alumni HMI dari seluruh Indonesia, Temu Nasional ini dihadiri pula oleh Penasehat KAHMI Nasional Akbar Tandjung dan anggota Presidium Majelis Nasional KAHMI Reni Marlinawati.

Dalam sambutannya dihadapan seluruh alumni KAHMI yang hadir, Penasehat KAHMI Nasional Akbar Tandjung mengaku sudah mengenal Mataram cukup lama, sejak tahun 1972 atau 44 tahun yg lalu saat masih menjabat sebagai Ketua Umum PB HMI. Provinsi Nusa Tenggara Barat menurut mantan menteri sekaligus politisi senior ini merupakan provinsi yang memiliki potensi besar sebagai tujuan wisata. Disamping itu dirinya berharap agar pertemuan nasional di Kota Mataram Provinsi NTB ini dapat dijadikan sebagai sebuah forum dalam rangka memberikan sumbangan pemikiran bagi para anggota KAHMI dalam rangka ikut membangun tanah air sesuai dengan posisi masing-masing sebagai pejabat publik dan juga alumni HMI. Karena bagaimanapun tujuan HMI yang pada garis besarnya adalah mewujudkan masyaraat adil dan makmur juga merupakan tujuan nasional Indonesia. “Keindonesiaan dan keislaman bagi HMI seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan”, ujarnya.

Sementara dikatakan oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, pertemuan besar anggota KAHMI ini merupakan ide yang disampaikannya beberapa waktu lalu saat bertemu dengan Akbar Tandjung yang juga merupakan Penasehat Partai Golkar, partai tempatnya bernaung. Karena itu Walikota merasa sangat beryukur ketika pertemuan ini dapat dilaksanakan sebagai pertemuan yang untuk pertama kalinya digelar dan Kota Mataram dapat berperan sebagai tuan rumahnya. Bahkan bila memungkinkan, dirinya berharap dapat dijadikan rekomendasi bagi KAHMI pusat untuk menggelar pertemuan secara rutin setidaknya satu kali dalam dua tahun. Diyakini Walikota, akan banyak ide-ide yang akan bisa disumbangkan sebagai suara HMI dalam memberi kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara untuk mengusung dua amanah besar yang diemban HMI, yaitu amanah kebangsaan dan amanah keummatan. “Berkali-kali kami di Mataram menjamu tamu-tamu nasional, inilah yang terasa paling istimewa dan berbeda. Karena hubungan emosional antar anggota yang sangat kuat, rasanya seperti keluaga sendiri”, ungkapnya.

Harapan yang disampaikan Walikota Mataram tersebut rupanya diamini oleh anggota Presidium Majelis Nasional KAHMI Reni Marlinawati. Dikatakan wanita yang merupakan Ketua Fraksi PPP di DPR RI ini, pertemuan di Kota Mataram akan jadi pertemuan bersejarah bagi KAHMI, serta akan menjadi rekomendasi untuk dijadikan pertemuan rutin. Temu nasional semacam ini menjadi sangat penting, karena dapat membuka forum-forum khusus untuk membahas berbagai isu termasuk isu-isu kenegaraan yang sangat krusial untuk dicarikan jalan keluar sesuai kapasitas yang dimiliki, khususnya anggota KAHMI yang mengemban jabatan publik. Momentum ini lanjut Reni, menjadi momentum KAHMI untuk tampil. Kader KAHMI akan memiliki kesempatan lebih luas untuk dapat memegang tampuk kepemimpinan nasional. “Pertemuan ini tidak bisa ditunda atau diabaikan. Jika kekuasaan diabaikan oleh ummat Islam, maka akan diambil oleh orang lain. Maka dari itu pertemuan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi”, tegasnya. (ufi/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramROAD MAP RB KOTA MATARAMWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataPengumuman Rektrutmen Gel II TFL

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 4,346 Visit
Kemarin : 3,445 Visit
Bulan Ini : 78,593 Visit
Tahun Ini : 178,984 Visit
Total : 761,843 Visit
Detail Statistik