Wakil Walikota Depok Kunjungi Mataram
13 Oktober 2016 948 View

Wakil Walikota Depok Kunjungi Mataram

MATARAM – Kunjungan Wakil Walikota Depok Jawa Barat Pradi Supriatna beserta rombongan diterima secara langsung oleh Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana di Aula Pendopo Walikota Mataram. Kunjungan yang dilaksanakan pada hari Rabu (12/10/16) oleh kepala daerah yang berlatar belakang pengusaha di bidang kelapa sawit ini membawa serta 31 orang anggota rombongan. Diantaranya Pejabat Eselon II dan Eselon III lingkup Kota Depok seperti; Kepala Bappeda Kota Depok, Asisten Badan Kesbangsos Kota Depok, dan perwakilan dari Dinas Sosial, perwakilan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK), serta dari BPPKAD Kota Depok.

Dalam sambutan penerimaan Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, Mohan menjelaskan bahwa pada hari yang bersamaan Pemerintah Kota Mataram tengah menggelar kegiatan Asesmen bagi para Pejabat Eselon II lingkup Kota Mataram. Sehingga tidak ada satupun pejabat eselon II yang ikut datang untuk menyambut tamu daerah. Namun dipastikan Mohan, hal tersebut tidak akan mengurangi penghargaan yang diberikan Kota Mataram atas kunjungan Wakil Walikota Depok beserta jajarannya. Sekaligus juga dapat tetap saling menggali informasi dalam melaksanakan amanah, bertukar pikiran mengenai kebijakan publik yang diterapkan di kedua daerah.  “Kebetulan isu yang akan dibicarakan saat ini adalah soal kemiskinan. Saya ingin tahu mengenai kebijakan publik yang bisa mengintervensi isu kemiskinan yang bisa diterapkan di Mataram”, katanya.

Kota Mataram lanjut Mohan, merupakan kota yang tengah berkembang. Yang saat ini tengah mengikuti konsep-konsep untuk menuju kota yang ideal, dimana masyarakat tidak merasa asing dengan kotanya sendiri dan keseimbangan antara jumlah bangunan dan kondisi ekologisnya tetap terjaga. Meski dengan komposisi penduduk yang sangat heterogen dan luas wilayah yang relatif sempit, desakan investasi di Kota Mataram justru sangat besar. Bahkan telah menjadikan harga tanah di beberapa wilayah di Kota Mataram tidak lagi rasional. Di satu sisi Pemerintah Kota Mataram tengah berupaya agar pembangunan dapat memberi pengaruh positif pada upaya pengentasan kemiskinan. Namun  penurunan yang tercatat dari tahun 2010 sampai dengan 2015 belum terlalu signifikan. “Memang dilematis, hampir di tiap kota mengalami masalah ini”, tambahnya.

Sementara dalam sambutan perkenalannya, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan bahwa mengenai pengentasan kemiskinan di Kota Depok telah dapat ditingkatkan sampai 2,32 persen pada tahun terakhir. Peningkatan yang terjadi pada daya beli masyarakat juga diklaim telah menipiskan kesenjangan antara yang kaya dan yang miskin. Namun di daerah yang berada sangat dekat dengan ibukota Jakarta ini belakangan telah menjelma menjadi kota pemukiman. Rumah-rumah tumbuh vertikal, dimana saat ini telah muncul banyak apartemen dengan belasan lantai. Akibatnya jalan di Kota Depok menjadi sangat macet dan  membutuhkan solusi agar masyarakat dapat tinggal di Kota Depok dengan lebih nyaman. “Sedang dibuat ruas-ruas jalan baru, tapi masih terkendala anggaran” ungkapnya. (ufi/nyem-humas)

 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdf111111111

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat