Kelurahan Kebon Sari

Data & Profil Wilayah/Kelurahan



Profil Kelurahan

Alamat    :   Jl. TGH. Abdul Hanan No.9X 
Telepon   :  -
Email       :  -

 

 


Gambaran Umum

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Tupoksi

TUGAS POKOK DAN FUNGSI KELURAHAN

A. TUGAS POKOK 

     Menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

B. FUNGSI

    1.  Pelaksanaan kegiatan pemerintahan kelurahan

    2.  Penyelenggaraan urusan pemda yang dilimpahkan walikota

    3.  Penyelenggaraan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan

    4.  Pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat

    5.  Pembinaan kemasyarakatan

    6.  Pemeliharaan prasarana dan fasilitas umum

    7.  Pelayanan umum dan ketatausahaan

 

URAIAN TUGAS LURAH

A. TUGAS POKOK 

     Memimpin, merencanakan, mengatur, mengendalikan dan mengkoordinasikan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan          dan kemasyarakatan.

B. FUNGSI

    1.   Perumusan dan penetapan Visi, Misi dan Program Kerja kelurahan.

    2.   Pengkoordinasian, penyusunan RKA/DPA dan penetapan kinerja kelurahan.

    3.   Koordinasi, informasi dan sinkronisasi pelaksanaan tugas kelurahan dengan SKPD dan instansi terkait.

    4.   Pengaturan, pembinaan, pengawasan dan pengendalian penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan                

          kemasyarakatan.

    5.   Pengkoordinasian pelaksanaan pelayanan masyarakat dan ketatausahaan.

    6.   Pelaksanaan MPBM tingkat kelurahan.

    7.   Pembinaan koordinasi lembaga kemasyarakatan.

    8.   Pembinaan manajemen kepegawaian lingkup kelurahan.

    9.   Pelaporan pelaksanaan tugas kepada walikota via camat.

   10. Tugas - tugas lain yang dilimpahkan atasan. 

 

URAIAN TUGAS SEKRETARIS LURAH

A. TUGAS POKOK 

     Melaksanakan penyelenggaraan ketatausahaan dan memberikan pelayanan teknis administratif kepada unit kerja pemerintah            kelurahan dan masyarakat.

B. FUNGSI

   1.   Pengkoordinasian penyusunan rencana dan program kerja kelurahan.

   2.   Penyiapan bahan pengkoordinasian penyusunan RKA/DPA dan penetapan kinerja kelurahan.

   3.   Pelaksanaan pelayanan teknis administratif kepada seluruh unit kerja lingkup kelurahan.

   4.   Penyiapan bahan pedoman dan petunjuk tata laksana administrasi umum.

   5.   Pelaksanaan dan penjabaran kebijakan teknis penyelenggaraan administrasi umum, perencanaan, keuangan, kepegawaian               dan perlengkapan.

   6.   Pelaksanaan koordinasi dan konsultasi dengan SKPD terkait terhadap pelaksanaan urusan perencanaan, keuangan, umum                dan kepegawaian.

   7.   Pengkoordinasian penyusunan laporan pelaksanaan tugas kelurahan.

   8.   Pelaksanaan pengaturan, pembinaan, pengawasan dan pengendalian administrasi umum, perencanaan, keuangan,                          kepegawaian dan perlengkapan.

   9.   Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas kesekretariatan.

  10.  Pelaksanaan tugas - tugas lain yang dilimpahkan oleh atasan sesuai dengan bidang tugas.

C. BUKU ADM 

   1.   Buku Agenda

   2.   Buku Ekspedisi

   3.   Buku Inventaris

   4.   Buku Aparatur Pemerintahan Kelurahan

   5.   Buku Tamu

   6.   Buku Kas Umum dan Kas Pembantu

   7.   Buku Penjagaan Cuti dan Pensiun

   8.   Buku Penjagaan Kenaikan Pangkat

   9.   Buku Penjagaan Kenaikan Pangkat

  10.  Buku Penjagaan Gaji Berkala

  11.  Buku register :

        - Ket. Pensiun

        - Ket. SIM

        - Ket. Anggota Perpustakaan

 

URAIAN TUGAS KASI PEMERINTAHAN

A. TUGAS POKOK 

     Memimpin, mengatur, mengawasi dan mengkoordinasikan kegiatan administrasi pemerintahan, kependudukan, pertanahan serta      Kamtib umum.

B. FUNGSI

   1.   Penyusunan RKA dan Program Kerja Seksi.

   2.   Penyiapan bahan pedoman dan petunjuk teknis pengelolaan dan pelayanan administrasi pemerintahan, kependudukan,                    pertanahan serta Kamtib Umum.

   3.   Penyiapan bahan koordinasi dan konsultasi di bidang administrasi pemerintahan, kependudukan, pertanahan serta Kamtib                Umum dengan SKPD dan instansi terkait.

   4.   Pengumpulan, pengolahan dan analisa data bidang administrasi pemerintahan, kependudukan, pertanahan serta Kamtib                    Umum.

   5.   Pelaksanaan pelayanan administrasi pemerintahan, kependudukan, pertanahan serta Kamtib Umum.

   6.   Fasilitasi terhadap penerapan dan penegakan peraturan perundang-undangan lingkup kelurahan.

   7.   Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas seksi.

   8.   Pelaksanaan tugas - tugas lain yang dilimpahkan atasan.

C. BUKU ADM

   1.   Buku Lap Data Kependudukan (Lamp IX - XVI dan B4 - B6)

   2.   Buku Induk Penduduk

   3.   Buku Tanah di Kelurahan

   4.   Buku Kasus Tanah

   5.   Buku DHKP

   6.   Buku Piket

   7.   Buku Data Bencana Alam dan Pengungsi

   8.   Buku Anggota Linmas

   9.   Buku/Register Memperoleh Biodata Kependudukan

  10.  Buku Parpol

 

URAIAN TUGAS KASI KESOS DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

A. TUGAS POKOK 

     Memimpin, mengatur, mengawasi dan mengkoordinasikan kegiatan bidang sosial dan pemberdayaan masyarakat.

B. FUNGSI

   1.   Penyusunan RKA dan program kerja seksi.

   2.   Penyiapan bahan pedoman dan petunjuk teknis pembinaan dan pelayanan di bidang sosial dan pemberdayaan masyarakat                dengan SKPD dan instansi terkait.

   3.   Penyiapan bahan koordinasi dan konsultasi di bidang sosial dan pemberdayaan masyarakat.

   4.   Pengumpulan, pengolahan dan analisa data bidang sosial dan pemberdayaan masyarakat.

   5.   Penyiapan bahan koordinasi pelaksanaan MPBM.

   6.   Fasilitasi terhadap pelaksanaan kebijakan Walikota di bidang sosial dan pemberdayaan masyarakat.

   7.   Pelaksanaan pembinaan dan koordinasi lembaga kemasyarakatan.

   8.   Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas seksi.

   9.   Pelaksanaan tugas - tugas lain yang dilimpahkan atasan.

C. BUKU ADM

   1.   Buku IPS / Warga Miskin

   2.   Buku Toga, Toma

   3.   Buku Orsos / ormas

   4.   Buku Pengurus Lembaga Kemasyarakatan

   5.   Buku Haji

   6.   Buku Register :

        - SK Nikah dan Belum Kawin (N1, N2, N3, N4)

        - SK Pemakaman

        - SK Status

        - SK Ahli Waris

 

URAIAN TUGAS KASI FISIK, SARANA DAN PRASARANA

A. TUGAS POKOK 

     Memimpin, mengatur, mengawasi dan mengkoordinasikan kegiatan pembangunan fisik, sarana dan prasarana.

B. FUNGSI

   1.   Penyususnan RKA dan Program Kerja Seksi.
   2.   Penyiapan bahan pedoman dan petunjuk teknis pembinaan dan pelayanan di bidang fisik, sarana dan prasarana.
   3.   Penyiapan bahan koordinasi dan konsultasi di bidang fisik, sarana dan prasarana, pemeliharaan fasilitas umum dengan SKPD            dan instansi terkait.
   4.   Pengumpulan, pengolahan dan analisa data bidang fisik, sarana dan prasarana.
   5.   Fasilitasi terhadap pelaksanaan kebijakan Walikota di bidang fisik, sarana dan prasarana.
   6.   Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas seksi.
   7.   Pelaksanaan tugas - tugas lain yang dilimpahkan atasan.
 
C. BUKU ADM
   1.   Buku Rencana Pembangunan/MPBM
   2.   Buku Inventaris Pembangunan/Proyek MK
   3.   Buku Kader Pembangunan
   4.   Buku Daftar Pengurus LPM
   5.   Buku Inventaris Program/Kegiatan LPM
   6.   Buku Agenda LPM
   7.   Buku Ekspedisi LPM
   8.   Buku Tamu LPM
   9.   Buku Notulen Rapat LPM
  10.  Buku Kader LPM
  11.  Buku Daftar Rumah Pondokan
  12.  Buku Daftar Warga Tidak Punya Rumah
 

URAIAN TUGAS KASI PEREKONOMIAN

A. TUGAS POKOK 

     Memimpin, mengatur, mengawasi dan mengkoordinasikan kegiatan bidang perekonomian.

B. FUNGSI

   1.   Penyususnan RKA dan Program Kerja Seksi.
   2.   Penyiapan bahan pedoman dan petunjuk teknis pembinaan dan pelayanan di bidang perekonomian.
   3.   Penyiapan bahan koordinasi dan konsultasi di bidang perekonomian dan pemberdayaan ekonomi rakyat dengan SKPD                      dan instansi terkait.
   4.   Pengumpulan, pengolahan dan analisa data bidang perekonomian.
   5.   Fasilitasi terhadap pelaksanaan kebijakan Walikota di bidang perekonomian.
   6.   Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas seksi.
   7.   Pelaksanaan tugas - tugas lain yang dilimpahkan atasan.
 
C. BUKU ADM
   1.   Buku Nama - Nama Perusahaan
   2.   Buku/Register Rekomendasi/Perijinan
   3.   Buku/Register Bantuan Modal Usaha
   4.   Buku/Register Ket. Usaha/Lokasi Usaha
   5.   Buku/Register Ket. Kredit di Bank
   6.   Buku/Register Ket. Penghasilan
   7.   Buku Inventaris Bantuan UEP

Struktur Organisasi


Visi Misi


Program Kerja

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Data Monografi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Potensi Wilayah