preloader

Search Here

Pengukuhan Paskibraka Kota Mataram 2019

Pengukuhan Paskibraka Kota Mataram 2019

Pengukuhan Paskibraka Kota Mataram 2019

  • Diterbitkan Oleh: Admin
  • |
  • Pada: Sep 01, 2019

Mataram-Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana mengukuhkan 33 Anggota Paskibraka Kota Mataram 2019 yang akan bertugas pada HUT Kota Mataram yang ke 26 tanggal 31 Agustus mendatang, pada Kamis malam (29/08/19) bertempat di Halaman Hotel Lombok Garden. Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota Forkopimda, Jajaran Asisten Pemerintahan Kota Mataram, Pimpinan Perangkat Daerah (PD) Lingkup Pemerintah Kota Mataram, Kepala BNN Kota Mataram, Pelatih dan orang tua dari 33 anggota paskibraka.

Dalam laporan panitia yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Mataram Mansur, SH,MH menjelaskan bahwa para anggota Paskibraka selain latihan fisik juga diberikan beberapa materi, yang pertama materi tentang pentingnya pemuda untuk memimpin masa depan yang langsung sampaikan oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Mataram. Kemudian besok malam masih akan diberikan materi tentang pentingnya stop narkoba di kalangan pemuda, materi diberikan oleh BNN Kota Mataram. Selain itu, Mansur juga mengatakan bahwa para Paskibraka penting juga untuk di isi materi tentang wawasan kebangsaan yang akan disampaikan oleh Kesbangpol Kota Mataram. "Harapan kami hasil dari anggota Paskibraka ini adalah menjadi tauladan kedepan kepada adik-adik yang baru kemudian tetap membantu Kota Mataram dalam acara ceremonial di Mataram", Ucap Mansur.

"Saya sampaikan selamat kepada kalian semua atas telah terpilihnya menjadi bagian daripada anggota Paskibra yang telah direkrut sebanyak 476 lalu bisa menjadi 33 saat ini, kalian yang terpilih, kalian yang terbaik", Kata Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana dalam sambutan pengukuhannya. Mohan menjelaskan bahwa pasukan Paskibra sangat penting didalam setiap upacara peringatan atau upacara bendera,karena khidmat dan tidaknya upacara bendera itu sangat dipengaruhi oleh kerapian atau kesempurnaan dari para petugas pengibar bendera.

Selain itu Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana mengatakan bahwa pada acara malam hari ini bukanlah sekedar ceremonial belaka akan tetapi ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga dalam pembentukan karakter dan mental para anggota Paskibra. Menurut Mohan pembentukan karakter dan mental sangat penting sekali dalam meniti karier dan dalam menjalani perjalanan dikehidupan para anggota Paskibra kedepannya.

Wakil Wali Kota juga memberikan nasehat kepada para anggota Paskibra bahwa dinamika kehidupan semakin lama semakin kompetitif dan inilah modal utama para anggota Paskibra karena sudah ditempa menjadi bagian daripada anggota paskibra, dan tentunya akan menjadi kebanggaan para anggota Paskibra semua. "Tapi inilah hasil kerja keras kalian, dan yakinlah bahwa setidak-tidaknya hingga hari ini kalian sudah menunjukan kegigihan kalian, tidak ada yang mengalahkan, banyak orang pintar tetapi gagal banyak orang berbakat tetapi tidak berarti apa-apa dikalahkan orang-orang yang memiliki perjuangan dan kegigihan didalam mencari impian dan harapannya", Ucapnya.

Di akhir sambutannya Mohan berharap pada tanggal 31 Agustus nanti para anggota Paskibra dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dengan penuh rasa percaya diri serta untuk selalu menjaga kekompakan. (ndh/sem/nyem-humas)

Share:
Tags: