Search Here

Penutupan MPBM RKPD 2020

Penutupan MPBM RKPD 2020

Penutupan MPBM RKPD 2020

  • Diterbitkan Oleh: Admin
  • |
  • Pada: Mar 29, 2019

Penutupan MPBM RKPD 2020

Mataram – Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menutup langsung acara Masa Musyawarah Pembangunan bermitra Masyarakat (MPBM) Rencana Kerja Pemerintah Daerah(RKPD) Kota Mataram 2020 yang bertempat Hotel Lombok Raya Hotel , Jumat (29/03/19). Penutupan MPBM RKPD 2020 dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi NTB, Anggota Forkopimda Kota Mataram, Segenap Jajaran Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD lingkup Kota Mataram, serta Camat dan Lurah se – Kota Mataram.

Dalam sambutan penutupannya, Wali Kota Mataram mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan pembangunan yang berkenan hadir dan selalu semangat berpartisipasi dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kota Mataram Tahun 2020. “ Karena proses perencanaan pembangunan yang baik, apabila telah menggunakan empat pendekatan dalam perencanaan yaitu ; pendekatan teknokratik, partisipatif, politis, serta pendekatan bottom up dan top down”, ucapnya

Selain itu Ahyar juga menjelaskan bahwa untuk tahun 2020 Tema Pembangunan Kota Mataram adalah : mempercepat Pengembangan Kondisi Sosial Ekonomi Dan Infrastruktur Layanan Publik Serta kelanjutan Program Pasca bencana”. Berdasarkan tema tersebut Ahyar menjelaskan bahwa fokus pembangunan di arahkan kepada percepatan di berbagai bidang dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, penurunan angka kemiskinan dan kesenjangan social, peningkatan infrastruktur perkotaan serta kelanjutan program pascabencana di Kota Mataram.

Di Akhir sambutannya, Wali Kota Mataram minta kepada seluruh Perangkat Daerah untuk merencanakan program dan kegiatan sesuai sasaran, target serta arah kebijakan pembangunan tahun 2020 dengan indikator kegiatan yang jelas dan terukur. Dan tidak kalah pentingnya program dan kegiatan yang direncanakan Perangkat Daerah harus tetap memperhatikan dan mengakomodir usulan masyarakat yang telah disepakati dalam proses MPBM pada setiap tingkatannya yang selanjutnyaakan menjadi dasar penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota Mataram Tahun Anggaran 2020.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat secara bersama – sama melakukan pengawasan dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di Kota Mataram agar sesuai dengan tujuan dan harapan kita bersama”, Ucap Wali Kota Mataram. (ndh/bani-humas)

Share:
Tags: