Search Here

Pantai Ampenan

Wisata alam Pantai Ampenan menyajikan pemandangan matahari terbenam yang begitu indah di sore hari. Kuliner di sepanjang pantai ini pun tak kalah menarik minat masyarakat untuk berkunjung sekedar melepas penat dari kesibukan beraktivitas sehari - hari.

Simpang Lima Ampenan

Persimpangan jalan di Kota Tua Ampenan yang padat akan aktivitas sehari - hari masyarakat karena menjadi jalur utama menuju beberapa kawasan seperti Pasar Kebon Roek, Senggigi maupun Pantai Ampenan.

Kota Tua Ampenan

Pada masa kolonial Belanda, Ampenan merupakan pusat perdagangan dan pelabuhan terbesar di pulau Lombok. Ampenan kini menjadi salah satu kecamatan di Kota Mataram dan kota tua yang masuk dalam Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

Pertokoan Kota Tua Ampenan

Denyut perekonomian masyarakat Ampenan tidak terlepas dari keberadaan pertokoan di sepanjang jalan kota ini. Arsitektur bangunan gedung - gedung tua bergaya Melayu menggambarkan suasana klasik nan eksotis yang menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang melintasinya.

Kawasan Bisnis Cakranegara

Sebuah kawasan di Kota Mataram yang merupakan pusat kegiatan sosial, budaya, ekonomi, teknologi dan pariwisata ditandai dengan adanya berbagai pertokoan sektor retail modern, pasar tradisional, hotel, bank, pusat kuliner, tempat - tempat ibadah, dan cagar budaya.

SEKAPUR SIRIH

Walikota dan Wakil Walikota Mataram

clients-image

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kota Mataram. Media online ini termasuk dalam upaya menggalakkan pemanfaatan teknologi informasi dalam menunjang aktifitas kegiatan pemerintah, pembangunan dan pelayanan menuju terwujudnya e-Government. Semoga dapat memberi manfaat sebesar-besarnya bagi penggunanya, khususnya bagi masyarakat Kota Mataram.  Insya Allah, dengan ikhtiar dan kerja keras kita bersama, terwujud masyarakat Kota Mataram yang Maju, Religius dan Berbudaya.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

H. Ahyar Abduh & H. Mohan Roliskana

Walikota & Wakil Walikota Mataram

Layanan Publik

client-logo client-logo client-logo client-logo client-logo client-logo client-logo client-logo client-logo

Terbaru

PENGUMUMAN

BERITA


19 Nov, 2019
Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan dan Rancangan APB...

Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan 

dan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2020

Mataram- Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Mataram  tentang Penyampaian Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2020, bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Mataram, Senin (18/11/19). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Mataram (FKPD), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Mataram dan anggota DPRD Kota Mataram.

Mengawali sambutannya Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan penyusunan RAPBD Kota Mataram Tahun Anggaran 2020 dilakukan berdasarkan Permendagri Nomor 33 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020 dan merupakan kerangka kebijakan yang memuat hak dan kewajiban.


Lebih lanjut Ahyar menyampaikan Pertumbuhan ekonomi Kota Mataram selama kurun tiga tahun terakhir dari tahun 2017 sampai dengan 2019  menunjukkan trend pertumbuhan yang impresif, yaitu rata-rata tumbuh sebesar 7-8 persen per tahun. "Pasca gempa Lombok, kinerja ekonomi Kota Mataram pada tahun 2018 mengalami kontraksi pada kisaran 6,48 persen." Tuturnya.

Proyeksi kedepan Kota Mataram menargetkan laju pertumbuhan ekonomi pada kisaran 7.26 persen. Dengan target pendapatan RAPBD Kota Mataram sebesar Rp1.504.215.687.660,00 dengan target total belanja sebesar Rp.1.525.018.922.683,12.  Terdapar defisit sebesar Rp.    20.803.235.023,12. Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah Kota Mataram memfokuskan tema pembangunan yang termuat dalam RKPD tahun 2020 yaitu : "Mempercepat pengembangan kondisi sosial ekonomi dan infrastruktur layanan publik serta kelanjutan program pasca bencana".

Di akhir sambutannya, Wali Kota Ahyar Abduh berharap RAPBD dapat dibahas sesuai prosedur dan berdasarkan peraturan yang berlaku agar segera disahkan dengan menghasilkan rancangan terbaik untuk masyarakat Kota Mataram. " Kami berharap rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ini dapat segera dibahas sesuai dengan mekanisme yang berlaku dan disetujui sehingga tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Mataram dapat segera kita mulai tepat pada waktunya ". Tutupnya (Sem/Bani-Humas).

Admin
19 Nov, 2019
Kunjungan Delegasi Kota Dallian Provinsi Liaoning Republik R...

Kunjungan Delegasi Kota Dallian Provinsi Liaoning Republik Rakyat Tiongkok


Mataram-Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menerima kunjungan Delegasi Kota Dallian Provinsi Liaoning Republik Rakyat Tiongkok, di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Senin (18/11/12). Acara kunjungan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, Para Pimpinan Perangkat Daerah (PD) Lingkup Kota Mataram, serta tokoh dari Etnis Tionghoa. 


Dalam sambutan perkenalannya, Ketua Komite Konggres Rakyat Kota Dallian Mr. Xiao Shengfeng yang didampingi oleg seorang penerjemah sangat mengapresiasi atas penyambutan yang sangat meriah dari Pemerintah Kota Mataram. Beliau juga menjelaskan bahwa Kota Dallian terletak di utara wilayah RRC yang sangat dikenal sebagai pusat dari perbankkan, perkapalan dan perdagangan. Selain itu Pelabuhan yang ada di Kota Dallian mempunyai hubungan dengan 160 pelabuhan lain yang ada di seluruh Dunia. Tidak lupa Mr. Xiao Shengfeng menyampaikan maksud dari kedatangan Kota Dallian ke Kota Mataram adalah untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan, pariwisata, hubungan antar pemerintah dan juga hubungan antar Dewan. 


Sedangkan dalam sambutannya Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas kunjungan Delegasi KOta Dallian ke Kota Mataram. Dengan adanya kunjungan ini menurut Ahyar bisa mendapatkan banyak informasi dan kejelasan bagaimana KoTa Dallian yang merupakan salah satu Kota yang ada di Tiongkok dengan berbagai kemajuan-kemajuan yang telah dicapainya. “Baik itu kemajuan-kemajuan dibidang perdagangan, pariwisata maupun di bidang industri, karena itu sangat penting bagi kita untuk terus bisa menindaklanjuti kerjasama yang kemungkinan bisa kita lakukan antara Kota Mataram dengan Kota Dallian”, Ucapnya. 

 

Wali Kota Mataram juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Mataram akan merencanakan melakukan kunjungan balik ke Kota Dallian untuk mengakrabkan dan menindaklanjuti. Beliau mengharapkan ada kunjungan lagi yang tidak hanya dari Pemerintaha saja akan tetapi juga dari rakyat atau warga Kota Dallian juga bisa berkunjunng ke Kota Mataram.(ndh/bani-humas)

Admin
15 Nov, 2019
Pemkot Mataram Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Pemkot Mataram Peringati 

Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Mataram-Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Mataram, Jum'at pagi (15/11/19). Hadir pada acara tersebut Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh , Ketua GOW Kota Mataram Hj. Kinnastri Mohan Roliskana, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lingkup Kota Mataram, beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN)  Lingkup Kota Mataram. Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H kali ini tauziyah disampaikan oleh Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir yang merupakan Wakil Rektor I Universitas Islam Negeri Mataram.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya dilaksanakan berdasarkan tradisi keagamaan, adat istiadat atau seremonial belaka. Namun, kegiatan ini bisa me-reorientasikan kembali nilai yang harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, terkhusus ASN Kota Mataram dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Mataram, agar masyarakat Kota Mataram semakin maju, religius dan berbudaya.

Ahyar berharap dari kegiatan ini ASN Kota Mataram bisa memetik pelajaran dari ketauladan Rasulullah SAW dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat. "Semoga ASN Kota Mataram tetap sehat lahir batin, tetap semangat dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai pelayan masyarakat." Tutupnya. (Sem-Bani/Humas).



Admin
14 Nov, 2019
MEDIA GATHERING KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) PRO...

MEDIA GATHERING KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT


Mataram-Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana membuka secara resmi acara Media Gathering Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Kamis (14/11/19) bertempat di Aula Pendopo Kantor Wali Kota Mataram. Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) Provinsi Nusa Tenggara Barat Yusron Saudi, Perwakilan dari Bank Indonesia (BI) Cabang Mataram, Pimpinan Lembaga Penyiaran Radio dan Televisi dan para jurnalis, dan seluruh Pimpinan Perangkat Daerah (PD) Lingkup Kota Mataram.


Dalam sambutannya Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Prov.NTB Yusron Saudi mengatakan event ini merupakan event pertama yang dilaksanakan oleh KPID yang melibatkan lembaga penyiaran dan yang menjadi tuan rumahnya adalah Pemerintah Kota Mataram. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dalam mensukseskan anugerah penyiaran KPID NTB pada 17 November 2019 yang akan datang. Kegiatan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh seluruh lembaga penyiaran radio dan televisi, dan ini juga yang pertama kali di laksanakan di NTB.

 

Acara Media Gathering Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Nusa Tenggara Barat mengambil tema “ Peningkatan Peran Lembaga Penyiaran Dalam Pembangunan Dan Pemersatu Bangsa”. Alasan mengambil tema tersebut karena rencana pembangunan dan hasil pembangunan kalau tidak dikomunikasikan dengan baik tidak akan mencapai hasil yang maksimal dan hal ini memerlukan media. “Memang ada beberapa alternatif media yang bisa kita pakai”, Tambahnya. 


Karena jumlah Lembaga Penyiaran di Kota Mataram paling banyak, Ketua KPID Prov. NTB Yusron Saudi berharap kepada Pemerintah Kota Mataram untuk memberikan perhatian lebih kepada Lembaga Penyiaran di Kota Mataram. “Karena tanpa diminta temen-temen sudah berbuat yang terbaik untuk pemkot Mataram, jadi kami sangat apresiasi”, Tambahnya.  


“Kami merasa bangga menjadi pioneer daripada kegiatan ini”, Ucap Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana di awal sambutan pembukaannya. Mohan menjelaskan di Negara Demokrasi tentu publik mendapatkan haknya untuk memperoleh informasi dan itu harus difasilitasi oleh negara. Hak tersebut berkaitan dengan kebutuhan publik dalam hal-hal yang berurusan dengan kepentingan pribadi maupun pengembangan-pengembangan yang berada di lingkungan sosialnya. Hak tersebut tidak hanya berkaitan untuk mendapatkan saja akan tetapi juga untuk menyimpan, menentukan pilihan-pilihan terhadap saluran-saluran apa saja yang dipilih dalam rangka mendapatkan informasi. Dan hal tersebut sudah di atur dalam Undang-Undang KIP Nomor 14 Tahun 2008 tentang hak-hak publik dalam rangka memperoleh informasi.


Selain itu Mohan juga mengarakan bahwa yang namanya lembaga penyiaran publik, publik yang menjadi subjek tidak hanya menjadi konsumen dan akan ada interaksi yang cukup dinamis di dalam proses penyiaran dan mendapatkan kebutuhan informasi. Artinya adalah ada tanggung jawab secara moral di mana lembaga penyiaran publik harus menjamin bahwa dapat memberikan nilai-nilai edukatif, informatif, dan kecerdasan serta pencerahan informasi kepada masyarakat. 


Beliau juga memberikan contoh peristiwa di Filipina ketika terjadi proses sidang impeachment terhadap Presiden Joseph Estrada di tahun 2000 dan Chief Justice Renato Corona di tahun 2011. Ketika itu lembaga penyiaran memainkan peran vital dalam menyampaikan hampir secara keseluruhan proses persidangan impeachment keduanya. Masyarakat seperti terikat dengan radio dan televisi, sehingga bahkan masyarakat yang awam hukum pun bisa memahami istilah-istilah yang kerap digunakan di persidangan, seperti contempt of court yang bisa secara mudah dipahami sebagai dampak kekuatan edukasi dari suatu lembaga penyiaran. 


Di akhir sambutannya Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana mengatakan Revolusi tekhnologi informasi seperti dua sisi mata pisau dimana satu sisi tekhnologi informasi menjadi alat untuk mendapatkan berbagai macam kemudahan-kemudahan tetapi di sisi lain cukup memberikan dampak yang negatif misalnya, sebaran berita hoaks, narasi-narasi provokatif yang tidak bertanggung jawab. Maka inilah peran lembaga penyiaran publik sebagai alat penyebar informasi harus hadir ditengah-tengah masyarakat dan harus difasilitasi oleh negara dan diberikan ruang yang lebih luas lagi untuk mengekspresikan dan berinovasi. Menurut Mohan biasanya lembaga-lembaga penyiaran swasta itu lebih kepada kualitas review dan rating, maka kadang-kadang resensi untuk menyebarkan berita-berita yang baik, berita informasi, berita yang edukatif, mencerahkan dan mencerdaskan itu sedikit terabaikan. “Maka itulah kami berharap tentu dalam kesempatan ini lembaga penyiaran publik harus betul-betul semakin memperkuat diri, semakin meneguhkan diri, kemudian juga mampu beradaptasi dengan kondisi zaman”, Tutupnya.(ndh/bani-humas)  

Admin
12 Nov, 2019
Pengukuhan DPC IWAPI Kota Mataram Periode 2019-2024

Pengukuhan DPC IWAPI Kota Mataram Periode 2019-2024


Mataram-Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana mengukuhkan 28 Anggota DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Mataram Periode 2019-2024 di Aula Pendopo Kantor Wali Kota Mataram, Selasa (12/11/19). Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana, Ketua DPD IWAPI NTB Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi, serta pimpinan Perangkat Daerah (PD) Lingkup Kota Mataram. 


Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana mengatakan bahwa IWAPI diberikan amanah untuk bisa memberdayakan para pengusaha wanita Indonesia Kota Mataram khususnya, yang sesuai dengan kode etik yang disampaikan bahwa IWAPI harus mampu beroranisasi, IWAPI harus bisa bersinergi dengan organisasi-organisasi wanita yang lain. Selain itu Mohan juga menambahkan bahwa IWAPI sebagai mitra konsultasi dari Pemerintah Kota Mataram dalam hal menjadi jembatan komunikasi pemerintah dengan pengusaha wanita Indonesia. “Kami berharap IWAPI ini bisa menjadi potret pengusaha wanita Indonesia”, Ucapnya. Di akhir sambutannya Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana berpesan kepada IWAPI supaya tidak terlalu banyak program kerja yang direncanakan. “Satu dua program asalkan kita fokus dan terukur kemudian kinerjanya bisa kita lihat hasilnya, saya pikir itu akan lebih berdampak”, Tutupnya.


Sebelumnya Ketua DPC IWAPI Kota Mataram terpilih Fahroni Oni Ekadana dalam sambutannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan didirikannya organisasi wanita ini yaitu akan menjadi organisasi pengusaha sebanyak-banyaknya dan akan merangkul semua wanita yang bergerak dibidang usaha kecil menengah. Wanita pengusaha Hotel, restoran dan sport center ini juga menambahkan IWAPI harus bisa menjembatani, menselaraskan, mensinergikan maksud dan tujuan berbangsa dan bernegara sekaligus mensinergikan program-program pemerintah Kota Mataram dengan program-program organisasi lainnya. 


Sedangkan dalam sambutannya Ketua DPD IWAPI NTB Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi menjelaskan bahwa IWAPI adalah kumpulan dari perempuan-perempuan UMKM, Pemula usaha maupun yang sedang membuka usaha sehingga bisa di katakan IWAPI merupakan wadah daripada ibu-ibu yang berada di Kota Mataram. “Jadi kami harapkan nantinya seluruh UMKM DPC Kota Mataram untuk bisa bergabung di IWAPI karena bagaimanapun juga kita harus betul-betul bisa bersama-sama UMKM ini menjadi pengusaha menjadi besar”, Ucapnya. Baiq Diyah mengatakan saat ini IWAPI mempunyai kedai yang berada di pinggirnya Rumah Sakit Islam, disana ada sekitar 27 UMKM yang menitipkan barang-barang. Ketua DPD IWAPI NTB Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi berharap nantinya DPC IWAPI Kota Mataram bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Mataram agar organisasi ini bisa berjalan. (ndh/bani/sem-humas)

Admin
12 Nov, 2019
Pemkot Mataram Peringati Hari Pahlawan Tahun 2019

Pemkot Mataram Peringati Hari Pahlawan Tahun 2019


Mataram - Hari Pahlawan yang jatuh pada setiap hari 10 November diperingati oleh Pemerintah Kota Mataram dengan menggelar upacara pada Senin (11/11/19) di Halaman Kantor Wali Kota Mataram. Upacara yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh diikuti oleh keluarga besar Pemerintah Kota Mataram, serta mengundang perwakilan veteran pejuang kemerdekaan untuk menerima secara simbolis paket sembako sebagai bentuk tali asih dan kepedulian keluarga besar Pemerintah Kota Mataram, yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko saswito.


Dalam amanat tertulis Menteri Sosial RI Juliari P Batubara yang dibacakan oleh Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh, disampaikan bahwa dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. “ Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa "...hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar..." “, Ucapnya. 


Peringatan Hari Pahlawan lanjut Ahyar adalah untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 "Aku Pahlawan Masa Kini". Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.


Masih dalam sambutannya, Ahyar mengatakan jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi semua bisa yaitu dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata internasional.


“Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia”, Tutupnya.(ndh/bani-humas)




Admin

ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA
"CITRA MATARAM"
PROFIL KOTA MATARAM"

Kegiatan Kota Mataram

 
 
 
 
 
November 7th, 2019 09:00

Desa Benderang Informasi Publik

Dalam Rangka Kegiatan Gerakan Bersama Layanan Dasar dan Desa Menuju Benderang Informasi Publik (GEBYAR DBIP) Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2019

Pukul : 09.00 WITA

Tempat : Hotel Lombok Raya Mataram

 
 
 
 
 
November 14th, 2019 10:00

Media Gathering KPID NTB dan Pemerintah Kota Mataram

Tema : Peningkatan Peran Lembaga Penyiaran dalam Pembangunan Daerah dan Pemersatu Bangsa

Waktu : 10.00 - 12.00 wita

Tempat : Pendopo Walikota Mataram

Transparansi Data

Nama File Tanggal
CLAK KOTA MATARAM 2019-10-09
RKA DINAS PENDIDIKAN TAHUN 2019 2019-09-25
RKA DINAS KESEHATAN TAHUN 2019 2019-09-25
RKA RSUD KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA DINAS PUPR TAHUN 2019 2019-09-25
RKA DINAS PERKIM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA SATPO PP TAHUN 2019 2019-09-25
RKAPEMADAM KEBAKARAN KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA BADAN KESBANGPOL KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA BPDB KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA DINAS SOSIAL KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA DINAS TENAGA KERJA TAHUN 2019 2019-09-25
RKA DP3A KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA DINAS KETAHANAN PANGA KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA DINAS DUKCAPIL KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA KECAMATAN CAKRANEGARA TAHUN 2019 2019-09-25
RKA KECAMATAN SANDUBAYA TAHUN 2019 2019-09-25
RKA KECAMATAN MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA KECAMATAN SELAPARANG TAHUN 2019 2019-09-25
RKA KECAMATAN AMPENAN TAHIN 2019 2019-09-25
RKA KECAMATAN SEKARBELA TAHUN 2019 2019-09-25
RKA DINAS P2KB KOTA MATARAM TAHUN 2019-09-25
RKA DINAS PERHUBUNGAN TAHUN 2019 2019-09-25
RKA DINAS KOMINFO KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA DINAS PERINDUSTRIAN,KOPERASI DAN UKM 2019-09-25
RKA DPMPTSP KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA DINAS PARIWISATA KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA DINAS PERTANIAN KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA DINAS PERDAGANGAN KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA DPRD KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA SEKRETARIAT DAERAH KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA INSPEKTORAT KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA BAPPEDA KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA BKD KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA BKPSDM KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
RKA BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
DPA DINAS PARIWISATA KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DINAS PENDIDIKAN KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA SEKRETARIAT KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DPRD KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA SATPOL PP KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA RSUD KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DINAS PUPR KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DINAS PERKIM KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA MATARAM 2019-09-22
DPA DINAS KETAHAN PANGAN KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA KECAMATAN SELAPARANG TAHUN 2019 2019-09-22
DPA KECAMATAN SEKARBELA TAHUN 2019 2019-09-22
DPA KECAMATAN SANDUBAYA TAHUN 2019 2019-09-22
DPA KECAMATAN MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA KECAMATN CAKRANEGARA TAHUN 2019 2019-09-22
DPA KECAMATAN AMPENAN TAHUN 2019 2019-09-22
DPA INSPEKTORAT KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DINAS DUKCAPIL KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DPMPTSP KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DP3A KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DP2KB KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DINAS KOMINFO KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DINAS PERHUBUNGAN KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DINAS PERINDUSTRIAN,KOPERASI DAN UKM KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DINAS TENAGA KERJA KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DINAS SOSIAL KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DINAS PERTANIAN KOTA MATARAM 2019-09-22
DPA DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DINAS PERDAGANGAN KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DINAS PENDIDIKAN KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DINAS KESEHATAN KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA DINAS PEMADAM KEBAKARAN KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA BPBD KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA BKPSDM KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA BADAN KEUANGAN DAERAH KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA BALITBANG KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
DPA BANGKESBANGPOL KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-22
Ringkasan DPA Dinas Kominfo Kota Mataram Tahun 2018 2018-01-01
Ringkasan DPA Dinas Pariwisata Kota Mataram Tahun 2018 2018-01-01
Ringkasan DPA Dinas Perhubungan Kota Mataram Tahun 2018 2018-01-01
Ringkasan DPA Dinas Pendidikan Kota Mataram Tahun 2018 2018-01-01
Ringkasan DPA Dinas Kesehatan Kota Mataram Tahun 2018 2018-01-01
Ringkasan DPA Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Mataram Tahun 2018 2018-01-01
Ringkasan DPA Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Mataram Tahun 2018 2018-01-01
Ringkasan DPA Dinas DUKCAPIL Kota Mataram Tahun 2018 2018-01-01
Ringkasan DPA Dinas Perikanan Kota Mataram Tahun 2018 2018-01-01
Ringkasan DPA Dinas Ketahanan Pangan Kota Mataram Tahun 2018 2018-01-01
Ringkasan DPA Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram Tahun 2018 2018-01-01
DPA DINAS KOMINFO KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS PENDIDIKAN KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS TENAGA KERJA KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS SOSIAL KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA BAKESBANGPOL KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA RSUD KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA BPBD KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS PEMADAM KEBAKARAN KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA SAT POLPP KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS PERKIM KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS PUPR KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS KESEHATAN KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS KETAHANAN PANGAN KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS DUKCAPIL KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA KECAMATAN CAKRANEGARA TAHUN 2017 2017-03-01
DPA KECAMATAN SANDUBAYA TAHUN 2017 2017-03-01
DPA KECAMATAN AMPENAN TAHUN 2017 2017-03-01
DPA KECAMATAN MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA KECAMATAN SELAPARANG TAHUN 2017 2017-03-01
DPA KECAMATAN SEKARBELA TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS PPKB KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS PERHUBUNGAN KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS PERKOPUKM KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS PMPTSP KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS PARIWISATA KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS PERTANIAN KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DINAS PERDAGANGAN KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA INSPEKTORAT DAERAH KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA SEKRETARIAT DPRD KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA SEKRETARIAT DAERAH KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA BAPPEDA KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA BKDSDM KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA BADAN KEUANGAN DAERAH KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA BALITBANG KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA DPRD KOTA MATARAM TAHUN 2017 2017-03-01
DPA KDH DAN WKDH TAHUN 2017 2017-03-01
DPA KDH Tahun 2017 2017-01-01
RKA KDH Tahun 2017 2017-01-01
RKA DPRD Tahun 2017 2017-01-01
DPA DPRD Tahun 2017 2017-01-01
Nama File Tanggal
ASET KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
Nama File Tanggal
CALK Kota Mataram Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas Pendidikan Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas Kesehatan Tahun 2017 2018-01-01
LRA RSUD Tahun 2017 2018-01-01
LRA PUPR Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas PERKIM Tahun 2017 2018-01-01
LRA SATPOLPP Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas Pemadam Kebakaran Tahun 2017 2018-01-01
LRA Bakesbangpol Tahun 2017 2018-01-01
LRA BPBD Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas Sosial Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas Tenaga Kerja Tahun 2017 2018-01-01
LRA DPPPA Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas Ketahanan Pangan Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas Lingkungan Hidup Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas DUKCAPIL Tahun 2017 2018-01-01
LRA Kecamatan Cakranegara Tahun 2017 2018-01-01
LRA Kecamatan Sandubaya Tahun 2017 2018-01-01
LRA Kecamatan Mataram Tahun 2017 2018-01-01
LRA Kecamatan Selaparang Tahun 2017 2018-01-01
LRA Kecamatan Ampenan Tahun 2017 2018-01-01
LRA Kecamatan Sekarbela Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas PPKB Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas Perhubungan Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas KOMINFO Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas DPMPTSP Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas Kelautan dan Perikanan Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas Pariwisata Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas Pertanian Tahun 2017 2018-01-01
LRA Dinas Perdagangan Tahun 2017 2018-01-01
LRA Sekretariat DPRD Tahun 2017 2018-01-01
LRA Sekretariat Daerah Tahun 2017 2018-01-01
LRA Inspektorat Tahun 2017 2018-01-01
LRA BAPPEDA Tahun 2017 2018-01-01
LRA BKD Tahun 2017 2018-01-01
LRA BKPSDM Tahun 2017 2018-01-01
LRA Kota Mataram Tahun 2017 2018-01-01
LKIP KOTA MATARAM TAHUN 2018 2019-09-23
LRA KOTA MATARAM TAHUN 2018 2019-09-25
LAK KOTA MATARAM TAHUN 2018 2019-09-25
NERACA KOTA MATARAM TAHUN 2019 2019-09-25
KOTA MATARAM DALAM ANGKA TAHUN 2019 2019-09-25
LKIP SETDA KOTA MATARAM 2019-10-09

Survei

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?

Sangat Bermanfaat
80%
Bermanfaat
9%
Cukup Bermanfaat
3%
Kurang Bermanfaat
8%

KOTA MATARAM MAJU, RELIGIUS, DAN BERBUDAYA

FOTO